makobar.com | MEDAN – Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumut Hj Yulidar Bugis, SE, memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan Bazaar Ramadhan Bank Sumut, yang diselenggarakan oleh Rukun Wanita Bank Sumut 15-17 Mei 2019 lalu.

Pada kegiatan bazaar tersebut, IPEMI turut dilibatkan bersama beberapa organisasi wanita lainnya yang ada di Sumut.

Dalam pembukaan dan peninjauan stan-stan bazaar, Ketua IPEMI Sumut turut mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta Ketua dan Para Pengurus Rukun Wanita Bank Sumut, dan memaparkan beberapa produk yang dihasilkan oleh para pengusaha UKM binaan IPEMI.

Pada bazaar yang berlangsung di Ballroom lantai 10 Gedung Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan, IPEMI mengikutsertakan para pengusaha UKM anggotanya, yang berasal tidak saja dari PW IPEMI Sumut, namun juga PD IPEMI lainnya. Mulai dari UKM yang bergerak di bidang kuliner, craft, garment dan beraneka produk lainnya yang sangat diminati oleh konsumen. Beraneka macam produk dipamerkan dan ditawarkan dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat umum.

Menurut Hj Yulidar Bugis, kegiatan bazaar yang diinisiasi oleh Rukun Wanita Bank Sumut itu merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat, baik bagi masyarakat maupun pelaku usaha. Terlebih dalam moment bulan Ramadhan, di mana barang-barang yang ditawarkan dalam bazaar mampu membantu masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhannya, terutama dalam menyambut Idul Fitri 1440 H yang akan datang.

“Selama Ramadhan dan jelang Idul Fitri begini, kebutuhan masyarakat terhadap produk-produk sandang dan pangan tentu sangat meningkat dibandingkan pada hari-hari lainnya. Maka dengan adanya bazaar ini, bukan hanya pengusaha UKM yang diuntungkan, namun juga masyarakat umum. Di mana masyarakat mendapatkan kemudahan untuk mendapatkan barang kebutuhan yang diinginkannya. Sementara bagi para pelaku usaha, juga semakin memiliki kesempatan luas dalam mengenalkan dan memasarkan produk-produknya,” kata Yulidar.

Lebih jauh ia berharap, agar pelaksanaan bazaar oleh Bank Sumut itu dapat terus berlanjut hingga pada Ramadhan mendatang, serta menjadi agenda rutin yang bisa diikuti oleh para pengusaha IPEMI.

“Bazaar ini selain mendatangkan keuntungan bagi para pengusaha, juga memiliki manfaat besar bagi para pelaku UKM untuk saling berinteraksi dengan UKM lainnya. Dari interaksi tersebut diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat berwirausaha dan membawa kemajuan bagi seluruh pengusaha UKM. Khususnya para pengusaha yang telah menjadi anggota IPEMI maupun pengusaha lain yang bisa jadi akan tertarik untuk bergabung di IPEMI,” imbuhnya.