Pemberian bantuan ke Masjid Alfalah dan Al Ikhlas di Kecamatan Selapian Kabupaten Langkat

BINJAI – Ikatan Alumni Taman Siswa Binjai (Ikatasbi) mengadakan touring dan bakti sosial di Kabupaten Langkat (15/4) kemarin. Adapun acara ini diselenggarakan untuk menjaga kebersamaan antar umat beragama dan menjaga kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketua Ikatasbi, Sutrisno mengatakan touring ini diikuti oleh 160 peserta dengan 95 sepeda motor. Dimana semua peserta adalah anggota Ikatasbi dan keluarga. Sedangkan untuk bakti sosial, para alumni ini menyerahkan bantuan berupa uang tunai untuk 2 masjid dan 1 gereja di Kecamatan Sekalian Kabupaten Langkat.

“Dengan adanya acara ini, kita ingin mengenalkan kepada masyarakat tentang keberadaan kita, sehingga mereka berminat untuk menyekolahkan anaknya ke Taman Siswa,” ujarnya.

Dijelaskannya, dalam acara bakti sosial ini bukan hanya memberikan bantuan kepada rumah ibadah. Tetapi, para alumni juga menggalang dana untuk memberikan bantuan kepada sekolah Taman Siswa yang terletak di Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, sekolah tersebut telah habis dan musnah terbakar beberapa waktu yang lalu.

Touring Ikatasbi ini dilepas langsung oleh wali kota Binjai yang diwakilkan oleh camat Binjai Kota, Hj Erni Siswati.

Dalam kata sambutannya, wali kota Binjai sangat mengapresiasi acara ini karena mau berbagi. Setidaknya, komunitas ini bukan hanya sekadar seremoni, tetapi juga mempunyai kegiatan yang bernilai positif.

“Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa berkesinambungan, saling berbagi sangat baik, bukan hanya untuk kita, tapi untuk orang lain juga,” ungkap camat Binjai Kota.

Wajah lepas dan senang dan puas terlihat dari wajah para anggota yang terlibat langsung dengan kegiatan ini. Bahkan, beberapa anggota mengharapkan agar acara ini bisa terus terlaksana agar masyarakat semakin kenal dengan Ikatasbi dan sekolah taman siswa.