Berita Medan – Polrestabes Medan membuat kejutan di Kantor Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS, Jalan Pengadilan Nomor 8 Petisah Tengah.

Hal itu dilakukan Polrestabes Medan yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi dalam rangka HUT TNI ke-73, Jumat, (5/10/2018).

Baca Juga: Resahkan Masyarakat, Kawanan Perampok Ditembak Polrestabes Medan

Tidak ketinggalan, Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Medan, antara lain, Wakapolres, AKBP Bagus Suropratomo SIK, Kabag Ops Polrestabes Medan, AKBP I Gede Nakti SIK, Kasat Reskrim, Putu Yudha Prawira SIK MH, Kasat Narkoba, AKBP Raphael Sandy Cahya SIK, Kasat Sabhara, Sony Siregar dan Kasat Intel Polrestabes Medan, AKBP Masana Sembiring, S.Sos turut mendampingi Kapolrestabes Medan.

Kedatangan rombongan Kapolrestabes Medan secara tiba-tiba dengan dentuman musik yang keras membuat Dandim 0201/BS Medan, Kol Inf Yuda Rismansyah bersama Kasdim, para staf dan Danramil jajaran terkejut dan keluar melihat apa yang terjadi.

Namun, setelah melihat Kapolrestabes Medan beserta rombongan yang hadir di depan halaman Kodim 0201/BS, Dandim dan personelnya langsung tersenyum dan menyambut hangat Kapolrestabes Medan beserta rombongan.

Terlebih lagi, rombongan Kapolrestabes Medan yang membawa kue bertuliskan HUT TNI ke-73 sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun membuat suasana pada malam hari itu semakin semarak.

Kebahagian terpancar dari wajah Dandim dan personelnya saat menyaksikan kedatangan Kapolrestabes Medan beserta rombongan yang membawa kue bertuliskan HUT TNI tersebut.

Demikian juga dengan rombongan Kapolrestabes Medan sehingga mereka larut dalam suasana kekeluargaan.

“Ucapan HUT TNI ini juga sebagai bentuk solidaritas dan penghargaan atas pengabdian prajurit TNI yang selama 73 tahun telah menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujar Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi menjawab makobar.com.

Lanjut dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Pendidikan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 ini, solidaritas antara dua institusi ini sangat dibutuhkan untuk menjamin keamanan dan kedaulatan negara.

“TNI-Polri harus tetap solid. Kami bersaudara,” jelas Dadang. (mc/Jam)