Berita Medan, makobar – Kurang lebih dua jam hujan mengguyur Kota Medan mengakibatkan Jalan Jawa persis di Depan Centre Point mengalami genanagan air seperti layaknya sungai kecil.

Banjir ini mulai terlihat sejak pukul 16.15 WIB setelah hujan melanda Kota Medan pada Rabu (9/10/2019) selama kurang lebih dua jam.

Akibatnya, sejumlah sepeda motor dan mobil yang melintas Jalan Jawa di depan Centre Point tersebut mengalami mogok.

Hendrik (35) warga Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia ini yang melintas di Jalan Jawa tersebut mengaku kesal.

“Kesal kali aku bang pas hujan-hujan melintas di Jalan Jawa depan Centre Point ini yang banjir seperti sungai. Sepeda motor ku hampir tergenang semuanya dan jadi mogok,” ucap Hendrik.

Hendrik mengaku banjir yang terjadi di Jalan Jawa tersebut akibat buruknya drainase yang ada di jalan itu.

“Masa hujan sebentar selama dua jam tapi Jalan Jawa ini sudah banjir bandang seperti sungai. Ini sudah pasti diakibatkan buruknya drainase yang ada di kanan dan kiri Jalan Jawa tersebut,”Aku Hendrik.

Untuk itu, sambung pria yang sudah berkeluarga ini meminta kepada Pemko Medan, agar segera memperbaiki saluran drainase yang ada di kedua sisi jalan Jawa tersebut.

“Saya selaku warga Kota Medan yang mendambakan kenyamanan berlalulintas dari banjir di jalan raya, meminta kepada Pemko Medan, agar segera memperbaiki drainase yang dianggap rawan banjir apabila turun hujan,” tandas Hendrik seraya berharap. (mc/fan)