Home / News / sport

Kamis, 25 Maret 2021 - 23:12 WIB

Hasil Pertandingn Barito Putra VS Arema: Bruno Smith Gagal Eksekusi Penalti, Arema Takluk

makobar.com – Pertandingan Barito Putera vs Arema FC di babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis, 25 Maret 2021, pukul 18.15 WIB, berakhir dengan skor 2-1. Laga ini disiarkan live di Indosiar.

Duel kedua tim berlangsung sengit sejak pertandingan baru dimulai. Tim berjuluk Singo Edan langsung menekan pertahanan Barito. Mereka terus-menerus menggempur lini belakang tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

Namun, meski bermain di bawah tekanan, Barito Putera berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Alif Jaelani pada menit ke-11, lewat serangan balik. Alif yang berhasil melewat hadangan kiper Teguh Amirudin, menendang bola ke arah gawang.

Arema semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Barito setelah tertinggal satu gol. Kiper Muhammad Riyadi dibuat sibuk mengantisipasi tendangan para pemain Singo Edan yang mengarah ke gawangnya.

Di tengah kondisi tertekan, Barito Putera kembali berhasil menjebol gawang Arema untuk kedua kalinya pada menit ke-24. Seperti sebelumnya, gol kedua tercipta dari serangan balik.

Beni Oktovianto yang mendapat umpan dari belakang, langsung berlari menuju kotak penalti Arema. Dia berhasil mengecoh bek dan melesakkan tendangan mengarah ke gawang, melewati kedua kaki kiper Amirudin.

Pertandingan pun menjadi semakin sengit. Pasukan Singo Edan menambah daya gedor serangannya. Sementara, Barito dengan mengandalkan serangan balik yang kadang membahayakan gawang Arema.

Memasuki pertandingan babak kedua, Arema kembali menggempur pertahanan Barito Putera. Bruno Smith dan Rizky Dwi Febrianto masuk menggantikan Hanif Sjahbandi dan Ferizal.

Baca Juga  Pernah disebut gila, pejuang lingkungan Indonesia mengubah perbukitan gersang menjadi hijau

Upaya Arema yang tidak mengendur dalam melancarkan serangan membuahkan hasil. Pada menit ke-54, mereka berhasil mencetak gol melalui Feby Eka Putra. Gol ini berawal dari tendangan pojok yang kemudian membuat kemelut di depan gawang.

Pertarungan semakin seru setelah Arema mencetak satu gol balasan. Tim asal Malang itu terus membangun serangan, sedangkan Barito tetap mengandalkan serangan balik. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang gol, tetapi masih belum berhasil menambah skor.

Pada menit ke-66, peluang Barito Putera untuk mencetak gol ketiga sangat terbuka.

Kahar Kalu dari sebelah kanan kotak penalti melesatkan dua kali tendangan yang gagal berbuah gol. Bola kemudian bisa dikuasai Alif Jaelani, tetapi tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Arema FC.

Arema FC mendapatkan peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan pada menit ke-73.

Berawal dari serangan balik cepat, Kushedya Hari Yudo melakukan sprint ke dalam kotak penalti sebelum mengoper bola ke Dedik Setiawan yang tak terkawal di sisi kiri.

Belum beruntung bagi Arema, Dedik Setiawan gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Saat memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Arema FC kembali mendapat peluang lewat situasi bola mati.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Barito Putera dan bola terjatuh di kaki Feby Eka Putra. Namun, tembakan Feby gagal mengarah ke gawang.

Baca Juga  PLN Dukung Kesuksesan Food Estate Humbahas Dengan Keandalan Listrik yang Mumpuni

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Barito Putera lagi-lagi hampir memperlebar jarak keunggulan setelah Bayu Pradana melepaskan tembakan jarak jauh via kaki kanan. Namun, tendangannya hanya melebar dari target

Arema FC lantas mendapat keuntungan setelah diberikan hadiah penalti pada masa injury time, usai wasit menilai Bagas Kaffa melakukan pelanggaran terhadap Johan Alfarizie.

Akan tetapi, peluang emas tersebut mampu dipatahkan Muhammad Riyandi yang berhasil membaca arah tendangan sang eksekutor penalti, Bruno Smith.

Sial bagi Arema, saat sedang dalam misi menyamakan kedudukan, mereka justru bermain dengan 10 pemain setelah Johan Alfarizie diganjar kartu merah.

Barito Putera pada akhirnya berhasil memastikan kemenangan 2-1 atas Arema FC.

Barito Putera 2-1 Arema FC (Alif Jaelani 10′, Beni Okto 23′; Feby Eka Putra 53′)

Susunan pemain

Barito Putera (4-1-4-1): 1-Riyandi (PG); 66-Bagas, 89-Cassio, 85-Firli, 18-Rifky (14-Nazar 83′), 13-Bayu, 51-Alif, 71-Luthfi, 82-Beni (8-Rumbiak 56′), 7-Umanailo (17-Ferdiyansyah 66′), 24-Donald (72-Kahar Kalu 56′).

Pemain cadangan: 20-Adhitya, 5-Dandi, 2-Yudha, 14-Nazar, 3-Yuswanto, 8-Rumbiak, 15-M Rafi, 26-Rizky Pora, 17-Ferdiyansyah, 72-Kahar.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman.

 

Arema FC (4-1-2-3): 23-Amiruddin (PG), 95-Caio Ruan (92-Dave 52′), 5-Bagas Adi, 19-Hanif (8-Bruno 46′), 87-Alfarizi, 41-Dendi Santoso (33-Didik 74′), 14-Jayus (44-Ikhwan 52′), 17-Ferizal (12-Rizky Dwi 46′), 11-Feby Eka, 99-KH Yudo, 27-Dedik.

Pemain cadangan: 1-Utam, 33-Didik, 6-Alam, 44-Ikhwan, 35-M. Roby, 8-Bruno, 92-Dave, 24-Ricga, 12-Rizky Dwi, 88-Vikrian.

Pelatih: Kuncoro.

(mc/an) 

Share :

Baca Juga

News

Segera Tinggalkan Masjid atau Tempat Ibadah Usai Sholat Idul Adha
ilustrasi penembakan

News

Seorang Pria Tembak Tamu sampai Tewas Karena Tak Pakai Masker
Gawat Ilmuwan Sebut Efek Jangka Panjang Covid-19 Rusak Berbagai Organ

News

Kepala Perawat RS Adam Malik Terpapar Covid-19
Viral 16 Warga Mandi Bareng Tanpa Busana, Diduga Ritual Aliran Sesat di Pandeglang

Hukum

Viral 16 Warga Mandi Bareng Tanpa Busana, Diduga Ritual Aliran Sesat di Pandeglang
Empat pelaku curanmor

News

Empat Pelaku Curanmor Ditembak Petugas Polsek Patumbak, 4 Orang Lagi Masih Diburu
Ibu dan dua anak kecil saat terlihat berjalan di bahu jalan tol Lampung. (KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA )

News

Polisi Temukan Ibu dan 2 Anak Menangis serta Jalan Kaki di Tol Saat Hujan Lebat, Ini Penyebabnya
foto ilustrasi tol cikampek yang mnejadi lokasi tewasnya 6 laskar fpi

News

Warga Mendengar Letusan Tembakan Yang Tewaskan 6 Pendukung HRS
Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A