Pilih Pemimpin Korupsi Sebagai Musuh Utamanya Seru IMM

Batubara –  Pengunduran diri Harry Nugroho sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Batubara 2018 bukan saja membuat partai pengusung terkejut.

Harrry Nugroho mengundurkan diri ditolak oleh KPU. Sebab sesuai ketentuan PKPU No 6/2017 hak itu memang tidak diperbolehkan. Parpol pengusungnya, yakni PKS, PAN, Hanura dan Nasdem. Total keempat parpol tersebut memiliki 11 kursi di DPRD Batubara.

Terkait rumor akan adanya gugatan yang akan dilakukan oleh partai pengusung pasca pengunduran diri dalam pencalonan bupati di Pilkada Batubara 2018, RM Harry Nugroho menyatakan kesiapannya.

“Kalau nantinya memang ada gugatan dari partai pengusung, kita siap untuk menghadapinya,” kata Harry melalui kuasa hukukmnya Harun SH MH didampingi Pranggi Siagian,di Kantor KPU Batubara, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (26/1/2018).

Menurutnya, saat ini masih proses penelitian berkas oleh KPU Batubara, belum ada penetapan calon bupati.

“Itu haknya parpol, sebagai bentuk proses hukum yang parpol miliki. Kita siap menghadapi Kalau itu memang dilakukan parpol,” katanya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya telah bertemu dengan partai pengusung yaitu Partai Nasdem, PKS dan Hanura, sedangkan 1 partai lain yaitu Partai PAN belum ketemu. Mereka meminta untuk ketemu langsung dengan Harry Nugroho.

“Kita uda ketemu dengan partai pengusung kecuali PAN, mereka minta ketemu langsung dengan pak Harry. Ini kita lagi siapkan waktu untu ketemu,” ujarnya.(mc/min)