Hadir di Medan, SOBATKU Berikan Kemudahan Menabung Melalui Online

Berita Medan, makobar-Saat ini perusahaan FinTech didominasi oleh perusahaan keuangan dan StartUp. Salah satunya SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku) merupakan tabungan online berbasis aplikasi dari KSP Sahabat Mitra Sejati, yang dikenal juga sebagai Sahabat UKM. Dalam memperluas jaringan, bahkan SOBATKU sudah ada di kota Medan.

Head of SOBATKU, Oktavia Laksmi Wardani mengatakan, SOBATKU adalah salah satu produk yang dibuat untuk menjawab perkembangan financial technology (fintech).

“Dengan menonjolkan fitur nabung dan transaksi yang mudah, gratis dan praktis. SOBATKU bertujuan memberikan fasilitas bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu ke Bank,” katanya, Jumat (18/1/2019).

Sejak diluncurkan pada tahun 2017, saat ini SOBATKU sudah memiliki lebih dari hampir 100.000 pengguna yang aktif menabung dan melakukan transaksi dengan menggunakan Aplikasi SOBATKU.

“Setiap orang yang mendownload dan melakukan registrasi SOBATKU dapat menikmati Iayanan layaknya di perbankan hanya dengan melalui smart phone,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk menabung bisa dilakukan dengan cara transfer bank, transfer sesama SOBATKU, transfer ke nomor HP, dan juga dapat menabung melalui jaringan minimarket Alfamart di seluruh Indonesia, Iayanan di Alfamart ini tersedia sampai dengan jam 9 malam.

“SOBATKU juga mengedepankan berbagai fitur pembelian dan pembayaran seperti pembelian pulsa, Token Listrik, pembayaran PLN, PDAM, TV berbayar dan tiket Kereta Api. Dan di tahun 2019 ini, SOBATKU akan segera meluncurkan fitur donasi dan pembayaran asuransi,” pungkasnya. (aru/mc)