Jpeg

Medan – Lini belakang PSMS Medan yang diharapkan bisa menghalau gempuran Persija Jakarta di leg kedua semi final Piala Presiden 2018 dipastikan tidak akan diperkuat stopper berpaspor Brasil, Reinaldo Lobo, akibat akumulasi kartu kuning.

Posisinya akan digantikan Roni Fatahillah, bek muda PSMS yang cukup piawai mengawal pertahanan PSMS di putaran final Liga 2 musim lalu.

“Lobo tidak bisa bermain, saya bawa penggantinya ke sini, Roni,” ujar Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Roni Fatahillah dipercaya mengisi kekosongan yang ditinggalkan Lobo. Sosok Roni dinilai cukup baik di lini belakang. Gaya bermainnya pun tak kalah garang dibanding Lobo.

Namun, memang sejak kedatangan Lobo, dia kalah saing lantaran tentu saja pemain asing dinilai punya performa lebih baik dan cenderung jadi pilihan utama.

Roni yang ikut mendampingi Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman mengusung optimisme meski sadar bukan perkara mudah membawa timnya menang minimal 3-0 lawan Persija.

“Sebagai pemain, ya tetap berusaha meskipun merasa berat untuk memenangkan pertandingan untuk melaju ke babak selanjutnya. Tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin, tetap semangat saja untuk kami. Saya pribadi selalu semangat meskipun di kandang orang,” pungkasnya.(mc/min)