Duel Klasik PSMS Kontra Persib, Djajang Nurdjaman Reuni Dengan 'Mantan'
Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurdjaman.

Berita Medan – Dalam lawatan ke Bali menghadapi Bali United, PSMS Medan membawa 19 pemain pada laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia Baru 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (24/3/2018) malam.

“Ada 19 pemain yang akan saya bawa. Sebanyak 18 pemain masuk dalam line up, sedangkan satu cadangan untuk antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan,” papar pelatih PSMS Djajang Nurjaman, di Medan, Senin (19/3/2018).

Sesi latihan tim jelang keberangkatan ke Bali pada Kamis (22/3/2018) pagi, ada empat pemain yang absen.

Kapten tim Legimin Raharjo dan M Roby izin karena diundang dalam acara launching PT Liga Indonesia Baru (LIB), kemudian Suhandi harus beristirahat karena sakit demam, dan Choiril Hidayat izin mengurus surat pernikahan ke Bandung.

“Roby dan Legimin izin latihan karena menghadiri launching PT LIB. Kemudian Suha demam. Dan Choril izin nikah di Pusdikpom. Sementara Yessoh ada sedikit cedera di telapak kaki. Jadi, dia tetap latihan terpisah dengan tim,” terang Djanur.

mengenai kekuatan tim lawan, Djanur mengaku tim yang merupakan runner up kompetisi Liga 1 musim 2017 ini, dihuni para pemain bintang dan memiliki pengalaman yang bagus, sementara skuat PSMS lebih dominan dihuni para pemain muda.

Untuk mengantisipasi kehebatan trio (Spaso, Bachdim, Lilipaly), Djanur mengatakan bahwa kekompakan tim adalah salah satu kunci untuk meredam serangan dari Bali United.

“Sementara kami sudah putar video bagaimana biasanya mainnya Bali United. Mudah-mudahan bisa membantu. Yang pasti secara keseluruhan Bali United tim bagus. Materinya tim bagus. Semua pemain mereka hebat-hebat,” ujar Djanur.

Meskipun bermain di kandang lawan, Djanur mengaku mental bermain para punggawa ayam kinantan sudah teruji di berbagai pertandingan tandang, mulai dari keikutsertaan selama di Piala Presiden maupun saat menjalani training camp di Yogyakarta.

“Mudah-mudahan selama ini kita latihan away terus, dan dicoba di Piala Presiden juga. Mudah-mudahan ini tidak menjadi masalah buat pemain kita,” tambah Djanur.

Menyisakan tiga hari jelang keberangkatan ke Bali, pada sesi latihan hari ini Djanur hanya fokus latihan finishing, untuk menjaga kebugaran pemain supaya tidak ada pemain yang cedera atau sakit, sementara dalam dua hari ke depan, ia akan fokus pada taktik bertanding.

“Semua terus kita benahi, masih ada beberapa hari lagi sebelum berangkat ke Bali,” pungkasnya. (mc/min)

sumber : sumut.antaranews.com