Makobar.com – Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi mengundang para Konsul Negara sahabat di Medan untuk mengikuti jamuan makan malam dalam Resepsi Kenegaraan.

Jamuan makan malam tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan HUT ke 72 Republik Indonesia yang digelar malam tadi, Kamis (18/8) di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Baca Juga : Gubsu Hadiri Sidang Tahunan MPR, DPR dan DPD RI

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Nurhajizah Marpaung, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dan para Konsulat Jenderal Negara sahabat di Medan seperti Konjen Singapura di Medan, Konjen Malaysia di Medan, Konjen China di Medan, Konjen Amerika Serikat di Medan, Konjen Jepang di Medan, Konjen India di Medan, Konsul Jerman di Medan, Konsul Kehormatan Denmark di Medan dan Konjen Kehormatan Belanda di Medan.

Gubsu didampingi istri Ny. Evi Diana Erry Nuradi dan Wagubsu dalam kesempatan itu berkesempatan memotong kue ulang tahun dan tumpeng HUT Kemerdekaan RI. Gubsu kemudian memberikan kue kepada konjen dan unsur FKPD yang hadir.

Baca Juga : Edy Siap Mundur Dari TNI AD

Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan, rangkaian peringatan HUT RI merupakan momentum penting untuk mengenang perebutan kemerdekaan dari tangan penjajah.

Tengku Erry menyampaikan terimakasih kepada para Konsul Negara Sahabat di Medan, TNI dan Polri, Pemko Medan, FKUB dan tokoh masyarakat, Paskibra sehingga rentetan acara peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia khususnya di Provinsi Sumatera Utara berlangsung dengan baik.

Kepada para Konsul Negara Sahabat, Gubsu Tengku Erry Nuradi berharap agar memelihara bahkan meningkatkan kerjasama, baik di bidang Sosial Budaya dan Pertahanan Keamanan, perdagangan maupun kepariwisataan dengan Provinsi Sumatera Utara.(*)