Gelapkan Sepedamotor, Anak Martubung Diringkus Polisi
Tersangka saat diamankan di Mapolsek Labuhan Deli , (mc/Ameq).

Berita Medan – SatReskrim Polsek Medan Labuhan berhasil mengungkap kasus tindak pidana penggelapan sepeda motor. Modus yang digunakan pelaku adalah berpura-pura hendak membeli sesuatu dengan menggunakan motor pemiliknya.

Pelaku yang ditangkap adalah Suhendra (29) Warga Jalan Ustad Samsir Mega Martubung.
Penangkapan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari korban Andreas Purba (21) warga Jalan Tangguk Bahagia 9 Blok 2 No.175 , Griya Martubung.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Hendris Tampubolon melalui Kanit Reskrim IPTU Bonar Pohan menuturkan, Pelaku melakukan penggelapan dengan cara meminta pemilik motor mengantarkan pulang ke rumahnya , kemudian meminjam motornya dan selanjutnya dibawa kabur.

Baca Juga : Pelaku Cabul Hingga 5 Kali Diamankan Personel Polres Sergai

“Kejadian berawal pada hari Minggu (24/3/2018) sekitar pukul 12.30 Wib, pelapor diminta mengantarkan pelaku ke Perumahan Mega Sumatera.

Kemudian pelaku meminjam motor korban dengan berdalih hendak membeli sesuatu. Setelah itu, pelaku meninggalkan korban di Perumahan Mega Sumatera dan tidak kembali lagi,” Jelas Bonar, Senin (16/4/2018)

Barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU nopol BK 5458 AEH diamankan di Polsek Medan Labuhan.

“Pelaku diancam hukuman 4 tahun, dengan pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan,”ujar mantan Kanit Reskrim Hamparan Perak ini. (mc/ameq)