Berita Simalungun– Geger, warga temukan tulang belulang manusia di kawasan Hutan Lindung Brombos, Nagori Bah Tobu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

“Penemuan tulang belulang manusia tersebut terjadi pada pukul 11.00 WIB, dan langsung dilaporkan kepada pihak Poksek Serbelawan,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Dia menjelaskan pada saat itu KA SPK Aiptu Simson Purba sedang melaksanakan piket di Polsek Serbalawan. Ada informasi dari Pangulu Bah Tobu atas nama Sumarnu bahwa di dekat Sungai Brombos ada penemuan mayat yang sudah menjadi tulang belulang,” kata Rina.

Kemudian Kapolsek Serbalawan bersama aanggota menuju ke TKP. Sesampainya di TKP sekira pukul 12.00 WIB ditemukan tulang belulang yang dimaksud, dan dilakukan pencarian barang bukti di TKP radius 100 meter.

Namun tidak ada barang bukti yang diduga mencurigakan. Seterusnya tulang belulang dikumpulkan dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih bagiam Forensik Pematang Siantar untuk dilakukan visum et repertum (VeR).

“Keterangan sementara di Forensik belum diketahui umur, jenis kelamin dan sudah berapa lama meninggal. Belum diketahui, masih menunggu hasil VeR,” paparnya.