Home / News

Selasa, 3 November 2020 - 16:59 WIB

Gakkumdu Tapsel Periksa SH Dosen UINSU Medan

makobar.com, Tapsel – Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Kabupaten Tapanuli Selatan memeriksa oknum Aparatur Sipil Negara berinisial S.H yang merupakan Dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, (UINSU) Medan yang diduga terlibat politik taktis pada pilkada Tapanuli Selatan 2020.

Pemeriksaan kepada terlapor S.H oleh Sentra Gakumdu berlangsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Tapsel, Jalan Merdeka, Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok. Minggu siang, (1/11).

Komisioner Penangganan Pelanggaran Khoirun Soli Harahap mengatakan, terlapor S.H datang pukul 14.00 Wib. Pemeriksaan terhadap S.H adalah untuk mengkonfirmasi soal laporan dari pasangan calon nomor satu terkait dugaan keberpihakan kepada salah calon kepala daerah dalam pilkada 2020.

Baca Juga  Bawaslu Temukan Balon Kepala Daerah Langgar Protokol Kesehatan

“Ya benar saudara S.H hari ini memenuhi undangan klarifikasi atas laporan dari calon wakil Bupati Robby Agusman Harahap, berupa foto-foto hasil screenshot akun media sosial terlapor S.H yang terlampir dalam laporan ke Gakumdu. “Kata Khorirun Harahap yang juga di dampingi staf Bawaslu dan unsur Gakumdu yakni pihak Kejaksaan Negeri, dan Polres Tapanuli Selatan.

Dalam pemeriksaannya, terlapor S.H datang sendirian terlihat menggunakan kemeja batik dan dalam kondisi sehat. S.H mengaku dalam memberikan klarifikasi tidak ada tekanan dari pihak manapun.

Baca Juga  Bawaslu Tapsel Gelar Pemeriksaan Soal Netralitas ASN Dengan Terlapor Oknum Dosen UINSU Medan

“Untuk kasus ini, terlapor kita klarifikasi dengan 16 pertanyaan yang diajukan oleh Sentra Gakumdu. Selain terlapor, beberapa saksi juga akan kita mintai keterangan dalam kasus dugaan Netralitas ASN.

Sebelumnya pada 28 Oktober 2020 pasangan calon Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan Nomor 1 yakni calon wakil Bupati Robby Agusman harahap didampingi tim Hukumnya, Ranto Sibarani datang ke Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kedatangan nya untuk melaporkan seorang oknum ASN yang merupakan dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara di Medan, karena diduga berpihak kepada salah satu paslon Bupati Tapsel.

 

(mc/ril)

Share :

Baca Juga

Kepala Divisi Humas POLRI

Hukum

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law

News

Kapolres Tanjungbalai ajak Tokoh Agama Jaga Toleransi
Pemain MU selebration ( foto: media man united)

News

Manchester United Jamu Leeds United, Berikut Prediksi Lengkapnya

Internasional

Update Korban Gempa Turki, 6 Tewas dan 220 Luka-luka
Ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan

News

Pelaku Parodi Indonesia Raya Ternyata WNI

Hukum

Gitar Penyebab Bapak dan Anak, Aniaya Orang Hingga Tewas

News

DPD HWK Medan Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

News

Kapolres Tanjungbalai Beri Bansos untuk Anak Personel Berprestasi