Berita Medan – Naas dan sial nasi dua sekawan ini dimana dua pemuda pelaku pencurian diamankan warga Jalan Kl. Yos Sudarso Simpang Bilal kec. Medan Barat, Senin (24/5) kemarin.

Keduanya diamankan setelah berusaha mencuri tas milik seorang karyawan PT Multi Finance. Keduanya nyaris dihakimi massa sebelum akhirnya personil Polsek Medan Barat datang dan mengamankan kedua pelaku.

Menurut Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meilala mengatakan kedua tersangka yakni AS (18) Warga Jalan Rajawali Kodya Siantar dan JS (22) warga Jalan Mayjend Rikardo Siahaan Gang.

“Keduanya mencuri tas milik Ferwina Laia (19) yang berisi tempat makan dan uang tunai sebesar Rp500 ribu. Saat itu, tas tersebut berada di atas meja kantor,” ucap Choky, Selasa (25/9).

Pencurian yang dilakukan oleh kedua warga asal Siantar ini, terjadi pada hari Senin, 24 September 2018 pukul 09.30 wib di Jalan. Kl. Yos sudarso simpang bilal kec. Medan barat tepatnya di Kantor Multi Finance.

Dimana, saat itu korban meletakan tas miliknya diatas meja di kantor mereka, tiba tiba tidak berapa lama datang dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor jenis suzuki sonic dan berhenti di depan kantor dan masuk kedalam kantor.

“Dengan cepat kilat mereka langsung mengambil tas korban dari atas meja lalu, setelah itu berlari menuju ke sepeda motor dimana teman pelaku telah menunggu dan tancap gas menuju simpang Brayan. Melihat tasnya dibawa kabur oleh kedua pelaku, korban berteriak sehingga warga mengejar pelaku dan sampai di Brayan dekat rel kereta api kedua pelaku berhasil ditangkap,’urai Kapolsek.

“Tidak berapa lama personil kita yang sedang melakukan Patroli, langsung menuju lokasi penangkapan dengan menenangkan massa,”imbuh Choky.

Selanjutnya kedua pelaku langsung diboyong ke Polsek Medan Barat. “Keduanya kita tahan dan kita jerat dengan pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman lima tahun pencara,”sebut mantan Kapolsek Pancurbatu ini.