Berita Medan – Firza Andika, Bek PSMS Medan mendapatkan kesempatan emas dalam karier sepak bolanya karena dipanggil untuk masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia U-23 itu tak lain untuk persiapan kontingen Indonesia menuju perhelatan akbar pesta olahraga se-Asia, yakni Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Firza yang sebelumnya dipercaya sebagai bek kiri timnas U-19 naik kasta usai penampilan bagusnya dalam beberapa laga terakhir bersama Ayam Kinantan.</p>

Atas pemanggilan tersebut, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, sangat mengapresiasi. Menurutnya, pemanggilan itu tidak hanya bagus buat Firza seorang, tapi juga bagus buat PSMS.

“Artinya, ada pemain yang dilihat. Karena sebelumnya dia (Firza) hanya pemain Timnas U-19, tetapi setelah dikasih kesempatan dua pertandingan dengan kita, ada yang melihat dan diapresiasi,” katanya.

Lanjut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, dirinya cukup bangga dengan pemanggilan Firza, sehingga tak ada alasan buatnya untuk menghalangi.

Bahkan pelatih yang baru mengikuti kursus kepelatihan lisensi Pro AFC itu mengakui akan kehilangan sang pemain talenta dalam kurun waktu yang lama, karena persiapan Asian Games 2018.

“Namun kita sudah siapkan pengganti. Posisi bek kiri kita banyak, ada Gusti Sandria, ada Fredyan Wahyu (Ucil) dan Marzukih yang masih top di posisi itu. Jadi bagi kita nggak masalah,” tandasnya.