Home / Hukum

Rabu, 29 Juli 2020 - 14:58 WIB

Eks Napi Asimilasi Ditangkap Tekab Tanjungbalai

Tanjungbalai, makobar.comSamsul Bahri alias Bolot (27), eks narapidana (Napi) asimilasi ditangkap Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Satreskrim Polres Tanjungbalai.

Warga Jalan Pattimura Gang Turang Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai ini kembali ditangkap pada hari Selasa, 28 Juli 2020 karena melakukan penganiayaan terhadap Zunaidi (38), warga Jalan Rambutan Lingkungan II, Kelurahan Tanjungbalai Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Laporan korban tertuang dalam laporan Polisi Nomor : LP / 13/ VII / 2020 / SU / Res T.Balai / SEK.TB.SELATAN tanggal 27 Juli 2020.
Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH didampingi Kasat Reskrim, AKP Rapi Pinakri SIK yang dikonfirmasi makobar.com membenarkan perihal tersebut.

“Benar. Tersangka melakukan penganiayaan secara beramai-ramai terhadap korban di Jalan Patimura kelurahan Pantai Burung, kecamatan Tanjungbalai Selatan,” ujar AKBP Putu, Rabu, (29/7/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres, peristiwa penganiayaan yang dialami korban terjadi tatkala ia bersama rekannya Dani berboncengan sepeda motor melintas di Jalan Patimura tersebut.

Baca Juga  Kasatlantas Polrestabes Medan Imbau Pengendara tidak Memotong Jalur

“Saat melintas di lokasi tersebut, korban yang dibonceng rekannya berhenti di dapan sebuah rumah karena dipangil oleh seseorang bernama Yudha. Setelah berhenti, tidak lama kemudian Bolot keluar dan menanyakan tentang alamat korban,” jelas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan ini.

Namun, sebut Putu, tanpa diduga korban, usai menjawab pertanyaan tersangka, dirinya langsung menerima bogem mentah yang dilayangkan ole Bolot.

“Korban yang berupaya menangkis pukulan demi pukulan yang dilayangkan tersangka akhirnya turun dari boncengan sepeda motor. Sementara tersangka semakin beringas menghujani korban dengan pukulan,” sebut orang nomor satu di Mapolres Tanjungbalai ini.

Di tengah kebiringasan tersangka menghujani korban dengan bogem mentah tersebut, Kapolres menambahkan, Yudha yang muncul dengan membawa sebilah pisau langsung menikam dan mengenai tangan korban.
“Selanjutnya, korban bangkit berlari dan dibonceng oleh saksi Dani untuk dibawa ke Rumah Sakit Dr Mansyur Tanjungbalai dan membuat laporan ke Polsek Tanjungbalai Selatan setelah menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut,” tambahnya.

Baca Juga  Tiga Polisi Gadungan Ditangkap Polda Sumut, Begini Kronologisnya

Berdasarkan Laporan Polisi tersebut di atas, Putu mengungkapakan, personel Polsek Tanjungbalai Selatan yang berkoordinasi dengan Tekab Satreskrim Polres Tanjungbalai berhasil mengidentifikasi tersangka dan meringkusnya.

“Ketika diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya menganiaya korban bersama Yudha yang saat ini masih diburu,” ungkapnya.

Usai diamankan, kata Putu, tersangka langsung digelandang ke Mapolres Tanjungbalai dan diserahkan ke Polsek Tanjungbalai Selatan untuk diproses.

“Imbas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 170 Subs 351 ayat (2) KUHPidana,” pungkas mantan Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut ini seraya mengimbau tersangka Yudha untuk segera menyerahkan diri. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Alim Pengedar Sabu-sabu
Prostitusi Artis

Hukum

Polisi Dalami Artis Terlibat Prostitusi yang Ditangkap di Medan

Hukum

Bergajul Amplas Diamankan Reskrim Polsek Delitua

Hukum

Juru Tulis Togel Hamparan Perak Diringkus Tekab Sunggal

Hukum

Polisi Ringkus Nyak Kur Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung

Hukum

Kejati Aceh Usut Dugaan Korupsi Jaminan Hari Tua

Hukum

3 Pengedar Sabu-sabu Dibekuk Satresnarkoba Polres Tanjungbalai

Hukum

Kasatresnarkoba Polres Labuhanbatu Sinergi dengan Media