Edward Hutabarat Rancang Busana 'spring and summer' di FTN 2018
Edward Hutabarat (tengah), desainer terkemuka yang akan menampilkan desain busana 'spring and summer' 2019 di 'fashion show' FTN 2018 Tapanuli Utara. (Antaranews)

Berita Tapanuli Utara, makobar.com – Desainer Terkemuka kelahiran Tarutung,Edward Hutabarat menampilkan busana ‘spring and summer’ 2019, berbahan kain tenun ulos dalam pagelaran fesyen pada rangkaian kegiatan festival tenun nusantara 2018 Tapanuli Utara.

“Ada empat poin yang akan saya tampilkan dalam fesyen, sangat modern, sangat santun, ‘timeless’, ‘mix and match’,” terangnya, akhir pekan lalu.

Selanjutnya Edward mengatakan, sasarannya adalah wisatawan asing yang diharapkan akan berbondong-bondong menuju destinasi wisata danau toba.

Baca Juga : Puluhan Driver Gojek Medan Galang Dana Bantu Korban Gempa dan Tsunami Palu

“Tapi sori, ini untuk orang luar negeri. Saya ingin wisatawan berbondong-bondong kemari saat Presiden Jokowi mengundang kehadiran para wisatawan,” jelasnya.

Menurutnya, kekayaan budaya dan kain tenun nusantara yang didalami selama 20 tahun berkeliling dunia memberikannya sebuah kesimpulan bahwa Indonesia adalah ‘The masterpiece of God’ dimana ulos merupakan tenun terbaik dunia, yang diketahuinya melalui pengamatan kualitas tenunan dengan menggunakan ‘loop’ yang dinilainya paling canggih.

“Tenun terbaik dunia itu ada di Taput, tidak dimana- mana, di sini, ‘the best tenun from all over the world’,” sebutnya. (mc/min/Antara)