Home / News

Minggu, 20 September 2020 - 22:26 WIB

Duta Damai Sumut Luncurkan Buku Dilema Jemari

Medan, makobar.com-Duta Damai Dunia Maya Regional Sumatra Utara (Sumut) luncurkan Buku ‘Dilema Jemari’ di Kedai Kupie Ulee Kareng Medan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan bincang buku berjudul tersebut yang dikupas oleh Juhendri Chaniago sebagai salah satu penggiat literasi Sumut.

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Duta Damai Sumut, Fajar AM Dalimunthe menyampaikan bahwa produk buku yang berjudul Dilema Jemari merupakan program kerja dari bidang Penulisan atau Blogger di Duta Damai Sumut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pers Mahasiswa, aktivis, serta para Blogger yang ikut berperan di penulisan esai tentang mencegah hoaks, ujaran kebencian, dan isu perpecahan. Sebab, karya-karya kawan sekalian telah menjadi salah satu gerakan kampanye perdamaian,” katanya, Minggu, (20/9/2029).

Baca Juga  Kader Demokrat Apresiasi Langkah Politik Akhyar

Sementara itu, Redaktur Bidang Penulisan Duta Damai Sumut, Alda Muhsi juga menyampaikan bahwa buku yang berjudul Dilema Jemari itu nantinya akan disebarluaskan ke seluruh jajaran pers mahasiswa serta instansi-instansi pemerintahan yang ada di Sumut secara gratis.

Juhendri Chaniago yang mengupas buku kumpulan esai berwarna hijau itu menyebutkan bahwa tulisan-tulisan termuat dari buku Dilema Jemari menjadi salah satu karya yang bisa mengampanyekan perdamaian.

Baca Juga  Aksi Biadab Pria Ini Perkosa Remaja Saat Istri Melahirkan

Ia juga mengapresiasi berbagai tulisan yang menjadi topik tersendiri dalam setiap tulisan esai di dalamnya.

“Tulisannya bagus. Saya menilai banyak hal yang tertuang di dalam buku Dilema Jemari ini. Namun, tulisan esai ini akan menjadi hal yang menarik jika para penulisnya bisa mengangkat isu kearifan lokal yang ada di Sumut. Tentunya, karya itu akan menjadi sebuah tulisan yang menggerakkan hati masyarakat, khususnya di Sumut,” ungkap Juhendri dengan nada bercanda. (mc/ril)

Share :

Baca Juga

Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun

Hukum

Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun

News

Kapolri Tanya Nomor Sepatu Dirnarkoba Polda Sumut, Ini Alasannya
Google Doodle 23 Juli 2020 Tampilkan Tema Hari Anak Nasional

Entertainment

Google Doodle 23 Juli 2020 Tampilkan Tema Hari Anak Nasional

News

Polsek Medan Baru Kurban Sapi 3 Ekor

News

Pencarian Pemuda yang Tenggelam di Danau Toba Dihentikan

News

DPP Pemuda NKRI Nasional Resmi Deklarasikan Diri
Youtuber dan Penari asal London , Nicole Thea meninggal pada Sabtu 11 Juli 2020.

Entertainment

Mengandung Anak Pertama Youtuber Asal London Nicole Thea Meninggal Dunia

News

Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 5 Ekor Sapi