DPRD Pakpak Bharat Sampaikan Hasil Reses I 2018

Berita Pakpak Bharat – Setelah terlebih dahulu melakukan reses yang dilaksanakan pada tanggal 19, 20, dan 22 Februari 2018, DPRD Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan hasil reses dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Senin siang (05/03/2018).

Dipimpin Wakil Ketua DPRD Edison Manik, SE, dengan didampingi Ketua, Sonni P. Berutu, S.Th dan Wakil Ketua Kadri Tumangger.

Tim Reses dibagi ke dalam 3 tim, yaitu Tim A, yang melakukan Reses di Dapil I untuk Kecamatan Salak, PGGS dan STTU Julu, Tim B, melakukan Reses di Dapil I untuk Kecamatan STTU Jehe dan Pagindar, serta Tim C, melakukan Reses di Dapil II untuk Kecamatan Kerajaan, Tinada dan Siempat Rube.

Baca Juga :  Djarot Berharap PPP Tetap 'Solid'
Baca Juga :  Masuki Pertengahan Tahun 2018 Stok beras bulog Sumut 80.000 ton

Untuk Tim A, disampaikan oleh jurubicaranya, Ir. Yandra I. Berutu, Tim B, oleh jurubicaranya Sabar Manik, dan Tim C, dengan jurubicara Lukman Padang.

Selanjutnya disampaikan bahwa Reses ini merupakan proses tatap muka langsung pihak Legislatif dengan masyarakat selaku konstituen DPRD dan melakukan komunikasi dua arah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat.

Baca Juga : Terbitkan ‘KIA’ Disdukcapil Pakpak Bharat Datangi Masyarakat

Usulan yang ditampung dari masyarakat nantinya akan disampaikan untuk penggunaan anggaran P.APBD tahun 2018 serta R.APBD 2019.

Secara umum aspirasi yang diusulkan masyarakat cenderung berupa pembangunan fisik dan infrastruktur, seperti pengaspalan, pembukaan, perkerasan dan perbaikan jalan, pembangunan embung, pembangunan jembatan, rehabilitasi irigasi, pembangunan gorong-gorong, parit semen, sarana air bersih, MCK, tembok penahan, rumah ibadah, dan sebagainya.

Baca Juga :  Diduga Menipu, DPRD Minta Gaji ASN Dishub Medan Dipotong
Baca Juga :  Diduga Menipu, DPRD Minta Gaji ASN Dishub Medan Dipotong

Usulan diluar infrastruktur, antara lain bantuan wirausaha, pembinaan kesenian, bantuan seragam, bantuan makanan tambahan, dan bantuan bibit ternak.

Pimpinan rapat juga membuka ruang kepada anggota DPRD jika ada usulan dan masukannya yang belum tertampung dalam Laporan Hasil Reses yang langsung dikilas balik oleh pihak pemerintah.

Rapat Paripurna berakhir dengan penyerahan Laporan Hasil Reses kepada eksekutif, yaitu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda, Drs. H. Tekki Angkat. (mc/min)

Artikel Terkait

Senin Pagi, Kurs Rupiah Spot Kembali Menguat 0,56%

makobar.com - Pada hari ini Kamis (4/6). Pukul 10.05 WIB rupiah spot di kurs tengah Bank Indonesia (BI) kembali menguat. Kurs rupiah...

Nekat Simpan Sabu, Dua Bandit Ini Digiring ke Sel

makobar.com - Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan dua tersangka narkotika jenis sabu, yang diduga sebagai penjual dengan menyita barang bukti dari dua lokasi...

Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp17.000 Per Gram

makobar.com - Pada hari ini, Kamis (4/6) Harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) turun lagi...

IHSG Menguat 64,16 Poin ke Level 5.004,47

makobar.com - Pagi ini Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada awal perdagangan hari ini, Kamis (4/6). Pukul 09.03 WIB, IHSG...

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba dan Sita 1 Kg Sabu

makobar.com - Polisi menangkap bandar narkoba jenis sabu-sabu ditembak mati karena melakukan perlawanan ketika akan ditangkap.Personil Polsek Patumbak bersama Sat Narkoba Polrestabes...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email