Home / News

Jumat, 8 Januari 2021 - 19:32 WIB

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Kunjungi Lapas Siborongborong

makobar.com – Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Reynhard Silitonga bersama Staf Khusus Menteri Ian Siagian didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Pujo Harinto mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara Sutrisno. Melakukan kunjungan kerja di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong dalam rangka monitoring dan evaluasi pada Unit Pelaksana Teknis dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Lapas Klas IIB Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih. Jumat (08/01/2021).

 

Kegiatan di mulai dengan kedatangan Dirjenpas dan Staf Khusus Menteri yang landing di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit disambut Forkopimda Kabupaten Tapanuli Utara beserta para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri dari pihak TNI dan Kepolisian dengan maksud saling menguatkan dalam kerjasama, kolaborasi, dan sinergi.

Baca Juga  Font Chat Whatsapp Berwarna, Begini Caranya

 

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Siborongborong Dirjenpas meresmikan Lasibor Door smeer yang dikelola oleh pihak Koperasi Lapas Klas IIB Siborongborong yang berada di area depan kantor Lapas Siborongborong, diharapkan dengan diresmikannya Lasibor Door smeer diharapkan dapat menghasilkan PNBP yang baik untuk tahun 2021.

 

Disela kunjungan kerja Direktur Jenderal Pemasyarakatan Reynhard Silitonga berserta Staf Khusus Menteri Ian Siagian dan undangan yang akan memasuki Area Lapas Siborongborong tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan mengecek Suhu badan, mencuci tangan dan memakai masker.

 

Dirjenpas Reynhard Silitonga dan staf khusus menteri Ian Siagian berkeliling meninjau bagaimana kondisi Lapas Klas IIB Siborongborong, mengunjungi galeri hasil karya warga binaan pemasyarakatan untuk melihat hasil produksi warga binaan pemasyarakatan dan melihat kondisi sarana prasarana yang ada di lapas, serta menyapa dan menanyakan kesehatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga  Tarif Kencan Hana Hanifah Setaraf dengan Gaji Satu Jam Cristiano Ronaldo di Juventus

 

Kalapas Siborongborong M. Pithra Jaya Saragih dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Dirjen Pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Siborongborong untuk memberikan pengarahan. Kalapas juga memberikan laporan terkait situasi dan kondisi Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong.

 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga. Dirjenpas mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara dan juga UPT Pemasyarkatan khususnya Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Klas IIB Siborongborong. Dirjenpas Reynhard menghimbau agar seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang hadir agar jangan melupakan target kinerja 2021, kemudian mengingatkan para Kepala UPT untuk selalu melakukan deteksi dini, berantas narkoba, dan melakukan sinergi dengan aparat penegak hukum dan lingkungan sekitarnya.(mc/yud)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi whatsapp

News

DAFTAR Ponsel iPhone dan Android yang Tak Bisa Gunakan WhatsApp di 2021
Anak Bisa Stress Karena Terlalu Lama Dirumah Ini Cara Atasinya

Entertainment

Anak Bisa Stress Karena Terlalu Lama Dirumah Ini Cara Atasinya
Zodiak di 2021

Entertainment

5 Zodiak Yang Beruntung Di Tahun 2021
Virus corona jenis baru masuk rusia ( foto: ist)

Health

Kasus Pertama Corona Varian Baru Di Rusia, Putin Tutup Akses Ke Inggris

News

DPP Pemuda NKRI Nasional Resmi Deklarasikan Diri

News

Supir Bus Batang Pane Diduga Lalai Hingga Seruduk Tronton

News

Gilang Dirga Positif Corona, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Terinfeksi
Pelaku pengedar narkoba

News

Menyamar Jadi Pembeli Polisi Bekuk Pengedar Sabu