Dimata Rekannya, ‎Sosok Kompol Fahrizal Pekerja Keras dan Berprestasi

Berita Medan – Kasus yang menimpa Kompol Fahrizal (41)   ‎meninggalkan kisah sedih bagi rekan-rekan sesama anggota Polri dan menjadi pertanyaan apa membuat ia tega menembak mati adik iparnya bernama Jumingan alias Jun (33)‎.

Mantan Kasat Reserse Narkoba Polresta Medan, Kompol Boy Situmorang mempunyai pandangan sendiri terhadap mantan Wakapolres Lombok Barat tersebut.

Boy mengungkapkan memiliki kedekatan emosional dengan Kompol Fahrizal saat sama-sama bertugas di Polresta Medan dipimpin ‎Kapolresta Medan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, waktu itu.

Boy menjelaskan selama beberapa bulan bertugas bersama di wilayah hukum Polresta Medan saat itu, Kompol Fahrizal dikenal sebagai seorang personel Polri yang cerdas di bidang reserse.

Baca Juga : Pelaku Cabul Hingga 5 Kali Diamankan Personel Polres Sergai

“Dia itu kalau sudah bekerja mengungkap sebuah kasus kajahatan, akan melakukannya all out dan wajib hukumnya tuntas terungkap,” ungkap Boy kepada wartawan di Medan, Senin (16/4/2018).

Boy sendiri, ‎yang bersamaan mengikuti pendidikan Sespimen bersama Kompol Fahrizal. Prinsip yang dipegang Kompol Fahrzal tersebut tak ayal menjadi pemicu personel jajaran yang pernah dikomandoinya mengikuti ritme kerja Fahrizal.

Selain dikenal sebagai sosok yang cerdas dan humanis di mata rekan-rekannya, Fahrizal juga dikenal sebagai pribadi yang sangat tegas dalam bertugas.

“Dia itu tidak segan-segan menindak anggotanya kalau ada yang dianggapnya tidak bekerja benar,” ungkap Boy lagi.

‎Ia mengungkapkan kepribadiannya itu, tidak salah bila Kompol Fahrizal dipercaya institusi Polri ini menduduki sejumlah posisi strategis diantaranya pernah menjabat Kasar Reskrim Polres Asahan, Labuhanbatu, Medan dan terakhir Wakapolres Lombok Barat.

Meski menjadi pelaku pembunuhan, Kompol Fahrizal tamatan dari Akademi Polisi ‎angkatan 2003 mengaku kalau Kompol Fahrizal dikenal sebagai sosok pribadi yang menyenangkan dan bertanggungjawab menjalani tugas sebagai polisi.

Sementara itu, Kompol Aldi Subroto. Ia mengatakan pernah menjabat Kasat Reskrim Polresta Medan, yang kini menjadi Polrestabes Medan. Jabatan tersebut, digantikan oleh Kompol Fahrizal, beberapa tahun lalu.

“Fahrizal itu orangnya menyenangkan dan peduli dengan kawan-kawannya,” tutur Aldi.

Baca Juga : Alamak ! Hujan Hanya Sebentar, Kota Medan Sudah Tergenang

Aldi masih ingat dengan kepedulian Kompol Fahrizal dengan rekan-rekannya yang ‎mengalami kesulitan dan permasalahan. Dengan tangan ringan, Kompol Fahrizal akan cepat menanggapi atau paling tidak mau mendengarkan keluh-kesah teman-temannya.

“Dia itu paling gak bisa melihat kawan-kawannya dalam keadaan kesusahan,” tutur Aldi sembari berharap permasalahan yang dihadapi Fahrizal bisa segera tuntas.

Sementara itu, Baik Aldi maupun Boy berharap semoga insiden yang kini dihadapi Fahrizal bisa segera selesai dan mendoakan Fahrizal kuat menghadapinya.

Diberitakan sebelumnya, Kompol Fahrizal berkunjung ke rumah ibu kandung Jalan Tirtosari, Rabu malam, (4/4/2018) malam. Ia datang bersama istrinya untuk menjenguk ibu yang sedang sakit dan baru pulang dari rumah sakit.

Namun, tidak diketahui penyebabnya Kompol Fahrizal menembak adik iparnya tersebut hingga tewas. Selanjutnya, Kompol Fahrizal ditemani ibunya menyerahkan diri ke Polrestabes Medan. Sedangkan, jenazah Jun dibawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.(mc/abg)