Dibanderol 3,7 Miliar Tetap Harus Menunggu 6 Bulan untuk Memiliki BMW Seri 8 Terbaru
BMW Coupe Seri 8 Terbaru (Upost)

Otomotif, makobar.com – Setelah 30 Tahun tidak melakukan pembaharuan BMW Seri 8 Coupe yang terkenal dapur pacunya terkenal gahar, BMW Indonesia meluncurkan sedan sport teranyarnya.

BMW seri 8 yang baru saja diluncurkan untuk memanjakan pecinta kecepatan ini, dibanderol dengan harga sekira Rp3,7 miliar. Wajar harga sedan dua pintu tersebut terbilang cukup mahal karena memiliki kapasitas mesin besar dan kabarnya diimpor langsung dari negara asalnya Jerman.

Melansir laman okezone, Model sedan coupe untuk kalangan kelas atas ini, ditawarkan dalam bentuk completely build up, dimana saat peluncurannya, BMW memperlihatkan dua unit sedan coupe yang menjadi model perdana mengaspal di Indonesia. Namun sayangnya meski menjadi kendaraan yang banyak diburu pecinta kecepatan, bagi kalangan tajirnya, BMW meminta harus menunggu waktu inden untuk pemesanannya.

“Kita sudah membuka pemesanan, namun untuk mendatangkan unit BMW seri 8 ini dibutuhkan waktu tunggu sekitar 6 bulan, baru pengiriman mobil ke konsumen bisa dilakukan,” ungkap Jodie O’ Tania, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia di Jakarta.

Sebagai sedan dua pintu, seri 8 coupe lahir dengan DNA kendaraan sport, tenaga buasnya berasal dari mesin V8 yang masih di sokong dengan perangkat twin turbo. Dapat dibayangkan bagaimana “kebuasan” tenaga yang dihasilkan mesin dengan kubikasi mencapai 4,4 liter tersebut.

Diatas kertas tenaga yang dikeluarkan BMW seri 8 dapat meletupkan tenagga mencapai 530 hp dengan torsi besar yakni 730 Nm. Akselerasi terbaik juga mampu diraih coupe seri 8, dimana dari posisi diam mencapai kecepatan 100 kpj mampu diraih dalam waktu 3,7 detik. Seluruh tenaga yang dimiliki mesin disalurkan melalui transmisi Steptronic Sport 8-percepatan.

Sistem BMW xDrive all-wheel-drive system yang cerdas juga beroperasi lebih efisien daripada sebelumnya. Dengan distribusi torsi yang cepat, tepat, dan sepenuhnya variabel antara roda depan dan belakang, memaksimalkan traksi dan stabilitas pengendalian bahkan dalam situasi mengemudi yang sangat dinamis. Pada saat yang sama, set-up yang lebih berorientasi axle bagian belakang menjamin pengalaman berkendara khas yang lama diasosiasikan dengan sportscar BMW. (mc/min/okz)