Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs Dwi Prantara MM dan pejabat serta undangan lain foto bersama pada Pagelaran Malam Kesenian yang ditampilkan Pemkab Labura di arena PRSU Medan, Sabtu malam.
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE, Wabup Drs Dwi Prantara MM dan pejabat serta undangan lain foto bersama pada Pagelaran Malam Kesenian yang ditampilkan Pemkab Labura di arena PRSU Medan, Sabtu malam.

Berita Labura Pagelaran Kesenian yang ditampilkan Kabupaten Labuhanbatu Utara di panggung open stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-47 di Medan berlangsung meriah, Sabtu (7/4/2018) malam. Apalagi pada malam itu, sejumlah hadiah dibagikan kepada pengunjung melalui luckydraw.

Dari rilis yang diterima, Minggu kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Labura Drs Dwi Prantara MM disaksikan Bupati H Kharuddin Syah SE, para asisten, staf ahli, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan undangan lainnya seperti Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom.

Dalam sambutannya wabup mengatakan, PRSU yang digelar setiap tahun dimanfaatkan sebagai pusat promosi potensi dan produk andalan daerah, termasuk Labura. Baik sumber daya alam, hasil produk ekonomi kreatif, hasil industri hingga keanekaragaman budaya yang ada di daerah provinsi itu.

Baca Juga: Pemkab Labuhan Batu Utara Siapkan Luckydraw Bagi Pengunjung PRSU

Bagi Labura ajang PRSU dimanfaatkan sebagai media promosi, edukasi, rekreasi, dan ajang menggali potensi ekonomi. “Ini membuka kesempatan kepada daerah untuk menjalin kerjasama dengan investor baik investor dari dalam negeri maupun dari luar negeri,” sebutnya.

Pada bagian lain, Dwi menjelaskan, pada malam itu Pemkab Labura tidak mengundang artis ibukota, tapi menampilkan kesenian daerah dan luckydraw. “Jadi para bapak, ibu dan adik-adik mahasiswa serta yang hadir mudah-mudahan bisa membawa pulang hadiah,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Labura Sulhanuddin SSos pada kesempatan itu menyebutkan, DPRD mengapresiasi Pemkab Labura yang menggelar pagelaran kesenian malam itu. diharapkan melalui kesenian dapat menambah pengetahuan para pengunjung tentang kabupaten bermotto Basimpul Kuat Babontuk Elok itu.

“Ke depan dinas terkait harus bisa mendesain lebih baik lagi, produk atau terobosan baru untuk lebih menyukseskan malam pagelaran kesenian Labura di PRSU,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut. (mc/min)

Sumber Antara