Berita Medan, makobar – Seorang siswi SD bernama Abigil Br Tarigan (7) tewas tenggelam saat berenang di kolam renang restoran Kenanga Jalan Jamin Ginting Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (10/11/2018) siang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, sebelum peristiwa ini terjadi, warga Jalan Mawar V, Ujung Bunga Rente, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan itu pergi ke kolam renang tersebut bersama perkumpulan gereja Simpang Selayang dan juga orangtuanya.

Awalnya, korban hanya berenang ditempat yang rendah (anak-anak). Namun entah bagaimana, korban diajak oleh temannya berenang di kedalaman lebih dari 1 meter.

Tak lama berselang, korban pun terlihat sudah tenggelam. Pengunjung kolam yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolong korban, dengan mengangkatnya ke atas kolam.

Baca Juga: Spead Boat Wakapolres Labuhanbatu Tenggelam

Setelah di darat, korban pun sempat sadarkan diri, usai diberi nafas buatan. Kemudian, ia pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi mengatakan, korban tiba di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan ini sekitar pukul 15.17 WIB.

Saat dibawa ke ruang Instalasi Gawat Darurat, ternyata nyawanya bocah malang tersebut sudah tidak lagi tertolong.

“Sampai di IGD pasien sudah dalam kondisi DOA (Death On Arrival) atau sudah dalam keadaan meninggal. Jadi belum sempat dirawat,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Delitua Kompol BL Malau ketika di konfirmasi mengaku belum mengetahui secara pasti peristiwa itu. (mc/min)