Di Indonesia, Pasien Positif Corona Sembuh Bertambah Jadi 59 Orang

Jakarta, makobar.com РPasien positif virus corona yang dinyatakan sembuh di Indonesia tercatat 59 orang, bertambah 13 orang dibandingkan data sehari sebelumnya. 

Mereka sudah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah hasil tes terakhir dipastikan statusnya sudah negatif Covid-19.

“Yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang sebanyak 13 orang sehingga total 59 orang,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Sementara jumlah total pasien positif corona di Indonesia kini mencapai 1.155 orang dan 102 di antaranya meninggal dunia. Angka kematian ini bertambah 15 orang dibandingkan data sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Seperti Ini Lho Tes Corona yang Sebenarnya
Baca Juga :  Meutya Hafid Ajak Media Dukung Pemerintah Antisipasi Covid-19

“Dilaporkan kematian 15 (orang), total 102 orang,” ujar Yuri. Virus corona di Indonesia sudah menjangkiti sebagian besar provinsi. Kasus terbanyak masih dipegang oleh DKI Jakarta.

Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona pun melakukan beragam upaya guna menekan angka penyebaran virus tersebut.

Antisipasi itu mulai dari pemberlakuan social distancing hingga physical distancing atau jaga jarak diri. Masyarakat juga diimbau mengurangi aktivitas di luar rumah.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga karyawan swasta sebagian besar sudah mulai bekerja dari rumah atau work for home (WFH).

TNI dan Polri juga rutin menyisir titik-titik berpotensi jadi tempat kerumunan masyarakat serta menyemprotkan cairan disinfektan di bebergai lokasi. (mc/min)

Baca Juga :  Meutya Hafid Ajak Media Dukung Pemerintah Antisipasi Covid-19


Artikel ini telah tayang di laman okezone dengan judul “Pasien Positif Corona yang Sembuh di Indonesia¬†Bertambah Jadi 59 Orang”

Artikel Terkait

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

makobar.com - Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakitnya. Daun jambu biji, salah satu obat herbal yang ampuh menurunkan...

Kamis 9 Juli 2020, Harga Emas Antam Naik di Rp940.000 Per Gram

makobar.com - Pada perdagangan hari Kamis (9/7/202) pagi harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)...

Film Snicth: Dwayne Johnson Membongkar Kartel Narkoba Dunia

makobar.com - Film Snicth cerita drama kejahatan yang dibintangi oleh Dwayne Johnson akan diputar malam ini di program Bioskop TransTV malam ini.

Nekat Bawa Sabu 15 Kg, Dua Kurir Dituntut Penjara Seumur Hidup

makobar.com - Nekat Bawa sabu seberat 15 Kg, Tiga orang kurir asal Aceh dituntut pidana penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Medan,...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email