Di Indonesia, Pasien Positif Corona Bertambah 109 Orang Jadi 1.155 Kasus

Jakarta, makobar.com – Jumlah pasien yang dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 hingga Sabtu (28/3/2019) terus bertambah.

Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Corona Achmad Yurianto, jumlah kasus positif bertambah 109 kasus sehingga totalnya menjadi 1.155 kasus.

Sementara itu, pasien yang sembuh bertambah 13 orang menjadi 59 orang, sedangkan kasus kematian bertambah 15 orang menjadi 102 orang.

“Kita masih memprihatinkan kondisi ini karena terbukti penularan masih terjadi,” kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB.

Yurianto pun mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Ia mengatakan, dengan bertambahnya kasus positif ini, berarti penularan di masyarakat masih terjadi.

Baca Juga :  Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Bertambah Jadi 172 Kasus

Masih ada warga yang tidak menjaga kontak fisik dan belum maksimal mencuci tangan sebelum berkegiatan.

Baca Juga :  Siswa SIP Asal Polda Sumut Positif Corona

“Jaga jarak kontak fisik dengan siapa pun, bukan hanya di kantor, di luar, tetapi juga di rumah, kemudian cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum makan, sebelum minum, sebelum menyentuh wajah, sebelum menyentuh mulut, hidung, dan mata,” kata dia. (mc/min)


Artikel ini telah tayang di laman kompas dengan judul “Pasien Positif Covid-19 Bertambah 109, Jadi 1.155 Kasus”

Artikel Terkait

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

makobar.com - Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakitnya. Daun jambu biji, salah satu obat herbal yang ampuh menurunkan...

Kamis 9 Juli 2020, Harga Emas Antam Naik di Rp940.000 Per Gram

makobar.com - Pada perdagangan hari Kamis (9/7/202) pagi harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)...

PBI dan JBMI Rancang Dakwah di Bona Pasogit

Medan, makobar.com-Persatuan Batak Islam (PBI) dan Jamiyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) merancang kerja sama dakwah di Bona Pasogit (Kampung Halaman).

Nekat Bawa Sabu 15 Kg, Dua Kurir Dituntut Penjara Seumur Hidup

makobar.com - Nekat Bawa sabu seberat 15 Kg, Tiga orang kurir asal Aceh dituntut pidana penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Medan,...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email