Home / News

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:04 WIB

Danjen Akademi TNI dan Wali Kota Medan Tinjau Fasilitas Latsitarda Nusantara XLI

Danjen Akademi TNI, Marsdya. TNI Tamsil Malik

Danjen Akademi TNI, Marsdya. TNI Tamsil Malik

makobar.com – Danjen Akademi TNI, Marsdya. TNI Tamsil Malik, bersama Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. meninjau fasilitas peserta Latihan Integrasi Taruna (Latsitarda) Nusantara XLI Tahun 2021 di Asrama Haji Medan, Kamis (18/3).

Sebelum peninjauan dilakukan, Dandim 0201 BS, Letkol. Inf. Agus Setiandar menyampaikan pemaparan tentang kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021 yang akan dilakukan di Kota Medan maupun Kabupaten Deliserdang ini.

Dalam kegiatan yang turut dihadiri antara lain oleh Dirdik Akademi TNI, Brigjend. Dedi Prihatmodjo, Pabanda Opslat Sopsdik, Mayor Tek Erick Fortunatus Hutapea, dan Kapolrestabes Medan, Kombes. Riko Sunarko itu, Dandim memaparkan kegiatan akan berlangsung 8 sampai 22 April ini diikuti 98 Taruna dan 25 mahasiswa lokal.

Baca Juga  Wali Kota Medan Terima Kunjungan Duta Besar India

Di Medan, papar Dandim, Latsitarda Nusantara menjadwalkan kegiatan antara lain sosialisasi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan pembersihan Sungai Deli, mulai dari aliran kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol. Selain itu juga akan dilakukan perawatan cagar budaya di kawasan heritage Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, juga renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq, Kecamatan Medan Perjuangan.

Dalam pelatihan ini juga akan dilakukan penyuluhan sadar hukum kepada masyarakat Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, penyuluhan bela negara untuk mahasiswa USU dan Unimed, juga melatih drum band di sekolah-sekolah, dan promosi Akademi TNI dan Kepolisian.

Usai mendengarkan pemaparan tersebut, Danjen Akademi TNI, Marsdya. Tamsil Malik, S.E. M.M bersama Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M. beserta rombongan melakukan peninjauan. Beberapa lokasi yang ditinjau antara lain pemondokan peserta, ruang belajar, termasuk pemondokan.

Baca Juga  Korban Penembakan Bripka CS Tulang Punggung Keluarga

Sebelumnya, Wali Kota telah menyampaikan dukungan dan siap berkoordinasi untuk menyukseskan kegiatan Latsitarda Nusantara XLI Tahun 2021. Dukungan ini disampaikannya saat menerima audiensi Dandim 0201 BS, Letkol. Inf. Agus Setiandar, pekan lalu.

Dalam audiensi itu, Wali Kota juga menyampaikan bahwa Pemko Medan sedang memprioritaskan program kesehatan, perbaikan insfrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, juga pembenahan kawasan heritage Kesawan. Pada pertemuan itu Wali Kota menyampaikan agar kegiatan Latsitarda ini dapat dikolaborasikan dengan program-program prioritas tersebut.
(mc/an)

Share :

Baca Juga

Entertainment

Curhat Ari Lasso Sempat Kecanduan Narkoba, Anang Bilang Seperti Ini di Channel Youtube

News

Gilang Dirga Positif Corona, Jangan Konsumsi 5 Makanan Ini Saat Terinfeksi
kolase foto nisa sabyan, ayus dan istri (google)

Entertainment

Digugat Cerai Istri Karena Pilih Nissa, Ayus Bilang Tak Ada yang Menyenangkan dari Sebuah Perpisahan
ILUSTRASI es teh manis.* /PIXABAY/JillWellington/PIXABAY

Health

5 Jenis Teh Pilihan Dapat Lunturkan Lemak Ditubuh
Setelah berbagai rumor, Deadpool 3 akhirnya dipastikan bakal menjadi film dalam Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan label dewasa pertama. (Dok. Marvel)

Entertainment

Deadpool 3 Resmi Jadi Film Label Dewasa Pertama di Marvel
Sumatera Utara Terapkan PPKM Mikro 9-22 Maret 2021 di 6 Daerah

News

Sumatera Utara Terapkan PPKM Mikro 9-22 Maret 2021 di 6 Daerah

News

Ayo Nikah di Grand Arabia Hotel, Tinggal Bawa Badan dan Pasangan Saja

News

Melanggar Prokes 25 Tempat Makan Ditutup Polsek Medan Kota