Berita Medan, makobar – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi memohon doa diridhoi Allah dalam menjalankan tugas.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Medan didampingi Kasat Binmas Polrestabes Medan, AKBP Dr Ramlan Rauf, Kasat Lantas, AKBP Juliani Prihartini SIK MH, Wakapolsek Medan Sunggal, AKP Enan Surbakti, Kanit Binmas, Iptu Subakir dan personil Polsek Sunggal saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mundziri, Jalan Setia Makmur Gang Setia Santri, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Selasa, (23/10/2018). “Mohon doanya setiap langkah kami dalam melaksanakan tugas agar diridhoi Allah SWT,” ujar Kombes Pol Dadang.

Baca Juga: Kapolda Sumut : Kalau Nanti Kamu Jadi Polisi, Maka Harus Berdiri Dibawah Merah Putih

Kedatangan ini, lanjut dijelaskan peraih Naskah Strategi Perorangan (Nastrap) terbaik pada Penididkan Regional (Dikreg) ke-26 Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Tahun 2017 tersebut sebagai bentuk membangun Silaturahim.

“Kedatangan kami ini dalam rangka bersilaturhami dengan santri dan pengurus pondok pesantren,” jelas Dadang seraya mengaku bahagia dan terharu disambut secara luar biasa dengan Shalawat Nabi.

Selain itu, Alumnus Akpol Tahun 1994 ini berharap kepa da santri agar menjadi manusia sempurna.

“Harapan kami kepada santri agar menjadi manusia sempurna yaitu sehat yang beriman dan bertaqwa serta intlektual yang bisa dikontribusikan kepada bangsa dan negara ini. Kita berharap santri ini yang mengisi pembangunan dan mampu menjadi muslimin yang rahmatan lil Alamin. Harapan tertinggi kepada santri yang cinta NKRI,” harap Dadang.

Oleh karena itu, kata Dadang, pihak Kepolisian membuka diri dan selalu berkomunikasi dengan kalangan santri.

“Kami pihak kepolisan membuka diri untuk selalu berkomunikasi dan konsultasi dengan kalangan santri sehingga pelaksanaan tugas kita berjalan dengan baik,” tandas mantan Koorspripim 6 Kapolri ini.

Pimpinan Ponpes Apresiasi Kapolrestabes Medan

Sementara itu, pimpinan Ponpes Al Mundziri mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Polri yang peduli kepada Ponpes.

“Tentu kami mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kami, terutama kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto SH SIK MSi. Ini satu kebanggaan bagi kami,” ucapnya sambil menceritakan di 20 orang santri sudah hafal Al quran dan di pesantren tersebut diajarkan belajar khutbah, imam, mengaji, salat dan berpuasa.

Oleh karena itu, pihak Ponpes berharap jalinan silaturahmi tetap terjalin baik dengan polri.

“Dan kami mengharapkan agar kepolisan memberikan semangat kepada kami,” harapnya.

Selain itu, pihak Ponpes juga mendukung serta mendoakan Kapolrestabes Medan tetap istiqomah.

“Kami mendoakan Kapolrestabes Medan semoga istiqomah dan sehat selalu,” tandasnya.

Pada silaturahmi di ponpes tersebut, rombongan Kapolrestabes Medan yang disambut dengan shalawat oleh pimpinan Ponpes Al Mundziri, Ustadz M Ja’far Shoqir dan Wakil Pimpinan Ponpes Al Mundziri, Ustadz Bambang Zubir, Jamaah Waskorni dan Santri Ponpes Al Mundziri yang berjumlah sekitar 500 orang memberikan bantuan sembako di Ponpes Al Mundziri tersebut. (mc/Jam)