Cholid Bambang : Prajurit dan PNS Lantamal I Agar Taati peraturan Berlalulintas
Prajurit dan PNS Lantamal I Agar Taati peraturan Berlalulintas

Berita Belawan – Dalam Rangka HUT Ke-72 TNI Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lantamal I melaksanakan operasi penegakan dan ketertiban (Gaktib) disiplin warga sipil dalam mengendarai kendaraan bermotor di sepanjang Jalan K.L Yos Sudarso Medan Labuhan, pada Jumat (16/2/2018).

Pekan Gaktib Simpatik ini dilaksanakan selama seminggu dengan melibatkan 30 orang personel Pomal Lantamal I.

Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W., M. Tr. Hanla, kepada Makobar.com menjelaskan , operasi gaktib ini bertujuan menekan dan mencegah terjadihnya pelanggaran melawan hukum.

“Operasi Gaktib ini untuk mengajak Prajurit dan PNS Lantamal I agar selalu mentaati peraturan berlalulintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan bermotor serta mematuhi rambu-rambu dan etika berlalulintas,” ujar Danpomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W., M. Tr. Hanla.

Baca Juga : POMAL Lantamal Gelar Anjangsana Purnawirawan/Warakawuri

Dalam pelaksanaan Gaktib ini, kata Cholid tidak ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dari Lantamal.

“Terhadap beberapa warga sipil yang tidak menggunakan helm diberikan pengarahan oleh petugas Pomal agar selalu menggunakan helm sebagai alat keselamatan pada saat menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Selain melaksanakan Gaktib pihaknya sebelumnya melaksanakan Donor darah , menyantuni anak yatim dan doa bersama serta Anjangsana Purnawirawan/Warakawuri.

“Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menyambut HUT Pomal Ke-72 yang jatuh pada 20 February mendatang,” ujarnya.(mc/ameq).