Home / News

Minggu, 21 Februari 2021 - 22:57 WIB

Cetak Gol West Ham Gasak Tottenham Hotspur 2-1

West Ham vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

West Ham vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

makobar.com Menjamu Tottenham Hotspur, West Ham United memetik kemenangan tipis dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Sepasang gol The Hammers masing-masing dibukukan oleh Michail Antonio dan Jesse Lingard.

Jalannya Pertandingan:

Begitu pertandingan dimulai, West Ham langsung menampilkan permainan menyerang. Hasilnya tidak percuma karena mereka mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan lima menit.’

Seperti yang dilansir dari laman okezone, Jarred Bowen mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Tottenham yang kemudian disambut tendangan voli Michail Antonio.

Hugo Lloris sebenarnya dapat menepis tembakan tersebut, namun kiper Prancis itu tidak bisa membendung tembakan kedua Antonio memanfaatkan bola rebound.

Tertinggal satu gol membuat Tottenham tersentak dan mencoba lebih giat menyerang. Peluang sempat diperoleh The Lilywhites melalui serangan balik di menit ke-13. Erik Lamela yang menggagas serangan memberikan bola kepada Harry Kane. Sayangnya, bola sepakan Kane masih melebar.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, Tottenham justru hampir kembali kebobolan di menit ke-38. Craig Dawson menyambut umpan sepak pojok Aaron Cresswell dengan sundulannya. Laju bola sebenarnya sudah mengarah ke gawang, namun Lloris bisa membendungnya sebelum melewati garis gawang.

Baca Juga  Siapa Lebih Cantik Antara Cinta Laura Luna Maya dan Anya Geraldine

Di pengujung babak pertama, tepatnya masa injury time, Kane menebar ancaman lewat sepakan yang dilakukannya melalui sudut sempit. Meski begitu, Lukasz Fabianski masih bisa melakukan penyelamatan gemilang. Skor 1-0 untuk keunggulan West Ham di babak pertama.

Memasuki babak kedua, West Ham kembali tampil menekan dan mereka lagi-lagi mencetak gol cepat. Baru dua menit paruh kedua berlangsung, Jesse Lingard sudah mencatatkan namanya di papan skor. Lingard lolos dari jebakan offside dan melepaskan tembakan yang membuat West Ham menjauh 2-0.

Tottenham baru bisa memperkecil ketertinggalannya di menit ke-68. Umpan Gareth Bale dari sepak pojok ditanduk oleh Lucas Moura menjadi gol. Skor berubah 2-1 dan ini membuka harapan bagi The Lilywhites untuk comeback.

Baca Juga  Cara Chat di WhatsApp Web Tanpa Menyimpan Nomor HP, Ikuti 5 Langkah Berikut

Pasukan Jose Mourinho terus meneror pertahanan West Ham guna mencari gol penyeimbang. Gareth Bale nyaris saja mencetak gol saat ia melepaskan tendangan usai diberi umpan oleh Harry Kane. Sayangnya, bola sepakan Bale mengenai mistar gawang. Pertandingan pada akhirnya usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan West Ham atas Tottenham.

Susunan Pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Issa Diop, Craig Dawson, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarred Bowen, Jesse Lingard, Pablo Fornals; Michail Antonio.

Cadangan: Darren Randolph, Ben Johnson, Fabian Balbuena, Frederik Alves, Mark Noble, Manuel Lanzini, Said Benrahma, Mipo Odubeko, David Martin.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (captain); Japhet Tanganga, Davinson Sanchez, Eric Dier, Jose Reguilon; Pierre-Emile Hojbjerg, Tanguy Ndombele; Lucas Moura, Erik Lamela, Son Heung-min; Harry Kane.

Cadangan: Joe Hart, Toby Alderweireld, Ben Davies, Matt Doherty, Harry Winks, Moussa Sissoko, Dele Alli, Gareth Bale, Carlos Vinicius. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

Viral Foto Penyembelihan Kambing Hutan Langka Beredar di Sosmed

LIngkungan

Viral Foto Penyembelihan Kambing Hutan Langka Beredar di Sosmed
Pesawat Lion Air JT-173 tergelincir di Bandara Radin Intan II, Minggu (20/12/2020). (Dok. ISTIMEWA)

News

Lima Fakta Tergelincirnya Pesawat Lion Air Di Lampung
Mentri kkp Sakti Wahyu Trenggono

News

Strategi Menteri Trenggono Tingkatkan Ekspor Produk Kelautan dan Perikanan
Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Katedral Makassar

News

Diduga Bom Bunuh Diri Meledak di Gereja Katedral Makassar
RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19

News

RRI Surabaya Hentikan Operasional Akibat 54 Karyawannya Positif Covid-19
Gubernur Sulsel Ditangkap Bersama 5 Orang Oleh KPK (foto: Antara)

Hukum

Gubernur Sulsel Ditangkap Bersama 5 Orang Oleh KPK

News

Kapolres Tanjungbalai : Tingkatkan pelayanan prima kepada masyarakat

News

Di Tengah Masyarakat, Kompol Rudy Silaen Terapkan Protokol Kesehatan