Medan, makobar.com – Merebaknya kasus virus Corona (Covid-19) Gereja Kristen Protestan Simalungun yang berada di Teladan, Kota Medan dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Semua meja dan bangku yang ada di dalam gereja dan lingkungan gereja disemprot disinfektan sama pemerintah. Maka dari itu, kami jemaat gereja mengucapkan terimakasih banyak,” kata Pendeta Resort GKPS Teladan Naik Hamonangan, Kamis (26/3/2020).

Ia berharap dengan disemprotkan disinfektan ini, para jemaat semakin taat beribadah dan mengucapkan syukur kepada Tuhan Sang Pencipta Alam semesta.

“Jadi kita sudah semakin merasa aman karena sudah ada penyemprotan disinfektan di gereja kita. Kita sangat berharap virus Corona ini bisa segera diatasi oleh pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Wanita Lagi Gendong Bayi Diusir dari Gereja HKBP Saat Acara Pernikahan

Kepada para jemaat, harap Pendeta, agar lebih menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah Kota Medan. Karena, sambungnya, virus Corona ini semakin merebak dan masih menjadi pembicaraan hangat di dunia.

“Jangan percaya berita hoax. Dan apabila mendapat informasi mengenai Covid-19, diharapkan untuk tidak langsung menyebarkannya. Melainkan dicari tahu tentang informasi tersebut. Jangan pula kita terlibat dalam menyebarkan hoax,” pungkasnya. (mc/fan)