Sergai, makobar.comPersonel Satresnarkoba Polres Serdangbedagai (Sergai) membakar cakruk yang biasa dijadikan tempat mengkonsumsi narkotika di Desa Nagur, KecamatanTanjung Beringin.

Pemusnahan cakruk tersebut dilaksankan saat personel Satresnarkoba Polres Sergai bersama Polsek Tanjung Beringin melaksankan Operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di lokasi tersebut pada hari, Sabtu, 4 Januari 2020.

“Gerebek kampung narkoba ini dilaksankaan berdasarkan tindak lanjut dari perintah Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin kepada masing-masing Kapolres untuk memberantas narkotika di wilayah hukumnya masing-masing,” ujar Kapolres Sergai, AKBP Robinson Simatupang SH Mhum menjawab makobar.com, Minggu, (5/1/2019).

Untuk itu, lanjut dijelaskan mantan Kapolres Batubara ini, ia bersama jajarannya langsung merespon perintah orang nomor satu di Mapolda Sumut tersebut.

Baca Juga :  Pengedar Pil Ekstasi di Sergai Ditembak Polisi

“Hasilnya, Polres Sergai berhasil mengungkap sindikat narkoba Medan-Perbaungan hari Jumat 3 Januari hingga Sabtu, 4 Januari 2019 dengan menangkap 3 orang tersangka bernama Tina, Wahyu dan Sugianto alis Sisu dan menyita sabu 22,37 gram. Di mana seorang tersangka kurir tertembak di lapangan yaitu Sugianto alias Sisu,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu SH MH mengatakan, Operasi GKN di kawasan Kampung Narkoba Desa Nagur dilakukan berdasarkan tindak lanjut laporan masyarakat yang resah akan peredaran narkotika di kawasan tersebut.

“Operasi GKN dilakukan bersam personel Polsek Tanjungberingin dan aparat desa setempat. Namun sayang, para pelaku narkotika yang kerap berada di kawasan tersebut sudah terlebih dahulu kabur,” kata Martulaesi.

Baca Juga :  Ganas ! Posko RAMPAH Dibakar OTK Pakai Sebo, 3 Orang Luka-Luka

Akan tetapi, sebut Martualesi, pihaknya yang melakukan penggeledahan di cakruk di kawasan itu menemukan alat isap sabu-sabu dan plastik klip kosong.

“Oleh karena itu, kita lansung membakar cakruk yang biasa digunakan untuk mengkonsumsi narkotika dan bermain judi serta minuma-minuman keras tersebut,” sebut orang nomor satu di Satresnarkoba Polres Sergai ini seraya menyebutkan kegiatan serupa akan terus digalakkan.

Selain itu, kata Martualesi, Desa Nagur menjadi prioritas desa bersih dari narkoba Polres Sergai di Tahun 2020.

“Setelah 2019 berhasil menekan peredaran narkoba di Kampung Tempel Perbaungan dan telah mendeklarasikan lingkungan bersih dari narkoba. Selanjutnya tahun ini, desa Nagur menjadi prioritas dengan label yang sama yakni kampung bersih dari narkoba,” pungkasnya. (mc/Jam)