Bupati Sergai Buka MTQ dan FSQ di Pegajahan
Bupati Sergai Ir H Soekirman memukul beduk tertanda dibukanya MTQ ke 14 dan FSN ke 15, Senin (16/4/2018) (mc/ap)

Berita Sergai – Bupati Sergai Ir H Soekirman secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) 14 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) 15 dialun-alun Replika Istana Sultan Serdang, Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Senin (16/4/2018) sekira jam 09.00 wib.

Dalam sambutannya Soekirman mengatakan, kegiatan MTQ dan FSQ ini, kita semua khususnya umat Islam akan termotivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan harmonis masyarakat Sergai,” ujarnya.

Menurutnya, MTQ 14 Kabupaten Sergai tahun 2018 dapat gali potensi, minat dan bakat generasi Qur’ani yang unggul dan berkelanjutan. Selain itu untuk mencari bibit-bibit generasi untuk bersaing dalam tingkat Provsu.

Baca Juga : Pelaku Cabul Hingga 5 Kali Diamankan Personel Polres Sergai

“MTQ menjadi wadah untuk menjaring qari-qariah yang unggul untuk mewakili Kabupaten Sergai menuju MTQ tingkat provinsi dan dapat mengharumkan nama Tanah Bertuah Negeri Beradat,” harapnya.

Sedangkan Kabag Kesra Sergai Sudarno S,Sos mengatakan, cabang-cabang diperlombakan terdiri dari MTQ dengan jumlah peserta sebanyak 594 orang dan 17 group, yaitu cabang Tilawatil Al- Qur’an, cabang Hifzil Al-Qur’an, cabang Tafsir Al-Qur’an, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil Qur’an, cabang Khattil Qur’an, cabang M2IQ.

“Untuk FSQ terdiri dari cabang Vokalis anak-anak, Vokalis Remaja, Vokalis Dewasa, Grup Qasidah Remaja, Grup Qasidah Dewasa,” terang mantan Camat Teluk Mengkudu. (mc/ap)