Bupati Sergai Apresiasi Pelaksanaan Konfercab PWI
Bupati Sergai Ir H Soekirman dan Ketua PWI Sergai Durahman Silitonga (Foto : AP)

Berita Sergai – Bupati Sergai Ir H Soekirman mendukung sekaligus memberikan aspresiasi tentang akan digelarnya Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Sergai yang direncanakan, Kamis (15/3/2018) mendatang.

Hal itu diungkapkan Durahman Silitonga selaku Ketua PWI Sergai kepada makobar.com seputar audensi para panitia dan pengurus PWI sergai dengan Bupati Sergai seputar akan digelarnya konfercab.

“Bupati mendukung dan memberikan aspresiasi. Bahkan beliau akan menghadiri sekaligus membuka acara tersebut,” terang Durahman.

Dikatakannya, konfercab PWI Sergai akan digelar diaula T Rizal Nurdin disekitar komplek kantor Bupati. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak kinerja para wartawan Sergai tergabung dalam pengurus PWI.

“Kita harapkan Pemkab Sergai mendukung terlaksananya Konfercab PWI Sergai nanti,” bilangnya.

Baca Juga : GMKI Medan Robohkan Pagar Gedung DPRDSU

Sementara itu Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, jajaran pers termasuk organisasi PWI dalam era globalisasi yang pesat dewasa ini memiliki tantangan dan ancaman besar seperti menghadapi berita –berita hoax.

“Pers harus pula bersikap arif, bijaksana serta professional menghadapi keluhan – keluhan masyarakat atas masih adanya oknum – oknum yang menyalahgunakan profesi wartawan,” terang Soekirman. (mc/ap)