Home / News

Rabu, 7 April 2021 - 15:01 WIB

BPBD Medan Ajak Komunitas Berkolaborasi Dalam Penanggulangan Bencana Kota Medan

makobar.com – Kegiatan Coffee Morning yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Medan, Rabu (6/4), dihalaman kantor BPBD Medan, Jl. Rahmad, komplek PIK, Medan Denai, diikuti puluhan komunitas yang bergerak dibidang lingkungan dan sosial.

Kegiatan yang bertujuan membangun silaturahmi agar bisa berkolaborasi antara pemerintah , masyarakat dan komunitas serta relawan yang peduli dengan penanggulangan bencana kususnya di kota Medan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring, Rabu (7/6/2021), kepada makobar.com.

“BPBD Medan medorong kepada semua pihak, baik masyarakat, komunitas yang ada di kota medan, agar bisa siaga dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, mulai dari lingkungan terkecil dan kawasan domisili tempat tinggal,” Ujarnya

Baca Juga  Kapolsek Helvetia Terapkan Prokes saat Halal bi Halal dengan Anggota

Tidak sampai disitu saja, Arjuna Berharap kepada para komunitas yang hadir, untuk menyatukan visi dan gerak langkah dalam melaksanakan tugas kemanusian, yaitu membantu masyarakat dalam hal penangulangan bencana kota medan.

Kepala BPBD Kota Medan Arjuna Sembiring Berfoto Bersama Komunitas, di Acara Coffee Morning yang Dilaksanakan di Kantor BPBD

Sementara itu Astarina Ayu Ningtyas Sugiharto, perwakilan dari Komunitas Peduli Anak dan Sungai Deli menilai, langkah yang dibuat BPBD Kota Medan dengan melalukan kegiatan silaturahmi bersama kominitas, sangat tepat. Mengingat dalam antisipasi dan menghadapi bencana kedepannnya haruslah melibatkan semua unsur.

Baca Juga  Saka Hotel Sediakan Rp 250 Ribu Per Kamar Hadapi New Normal

“Mengantisipasi dan menghadapi bencara, harus melibatkan semua peran, baik pemerintah, stake holder, dan elemen komunitas harus bersinergi, memberikan kontribusi dalam menangkal bencana dan menghadapi bencana dengan cara berkolaborasi,”ungkap Asta

Asta berharap kedepannya BPBD Medan dan komunitas dapat berbagi ilmu, guna memberikan peran maksimal, meminimalisir terjadinya bencana di Kota Medan.

“satu lagi yang paling penting, BPBD bisa membuat pelatihan, untuk relawan bencana, supaya mempermudah kegiatan rescue. Jangan nanti kita mau menolong orang, malah jadi kita yang di tolong karena kurangnya ilmu, kalau bisa pelatihan ini rutin dilaksanakan bagi relawan dan masyarakat,”pungkasnya
(mc/an)

Share :

Baca Juga

News

Curhat Mencintai Istri Orang, Zina Kok Bangga! Kata Netizen
Bobby Nasution dielukan warga ketika melaksanakan peninjauan drainase di Kecamatan Medan Sunggal, Rabu (16/6/2021) sore.

News

Warga: Hanya Bobby Nasution yang Mau Datang Melihat Langsung Kondisi di Daerah Kami
Dalam Sepekan Kurs Rupiah Menguat 1,11%

Ekonomi

Selama Satu Pekan Kurs Rupiah Menguat 0,21%

News

Ombudsman : Disdukcapil Sidimpuan sudah bisa Zona Hijau
Penyeludupan Burung Perkici Oraye Berhasil Digagalkan, Foto: Muhammad Soleh/Sumba Wildlife

News

Penyeludupan Burung Perkici Oraye Berhasil Digagalkan
Tingkatkan Skill Leadership Guru, Sekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI Medan

News

Tingkatkan Skill Leadership Guru, Sekolah Az-zakiyah Jalin Kerja Sama dengan PFI Medan
Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka Alm. Astra Sitompul

News

Ketua Pewarta Melayat ke Rumah Duka Alm. Astra Sitompul
HOAKS BPJS Kesehatan Kasih Bantuan Rp 3,55 Juta Buat Pekerja

Hukum

HOAKS BPJS Kesehatan Kasih Bantuan Rp 3,55 Juta Buat Pekerja