Home / Hukum

Minggu, 23 Agustus 2020 - 22:36 WIB

Bergajul Amplas Diamankan Reskrim Polsek Delitua

Medan, makobar.com-Bergajul warga Medan Amplas yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan personel Unit Reskrim Polsek Delitua.

Bergajul bernama Erwin Siringoringo (25) yang tercatat sebagai warga Jalan Bajak V Kecamatan Medan Amplas ini diringkus setelah beraksi merampas handphone milik Riko Firnando Silalahi (22), warga Jalan Munaf Lubis Perum Griya Sejahtera I, Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu yang kelelahan dan beristirahat di dalam mobil Toyota Avanza bersama temannnya pada Minggu, 23 Agustus dini hari.

“Korban yang saat itu sedang kelelahan karena perjalanan jauh istriahat di dalam mobilnya. Tanpa diduga, tersangka yang berboncengan sepeda motor langsung membuka pintu mobil korban sembari mengancam dengan sebilah pisau,” ujar Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap SH dalam keterangan tertulisnya yang diterima makobar.com, Minggu, (23/8/2020).

Baca Juga  Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A

Lebih lanjut dijelaksan mantan Kanit Intelkam Polsek Medan Helvetia ini, korban yang tidak terima menjadi korban aksi kejahatan bandit jalanan ini langsung berteriak sembari mengejar tersangka.

“Di situ, teriakan korban mengundang perhatian warga sekitar lokasi dan langsung mengejar pelaku,” jelas Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, setelah beberapa meter dikejar, tersangka berhasil diringkus dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Alim Pengedar Sabu-sabu

“Beruntung petugas dipimpin Panit Reskrim Iptu Elia Karo-karo yang memperoleh informasi perihal tersebut tiba di lokasi beberapa menit kemudian sehingga tersangka dapat diselamatkan dari amuk massa,” tambah Kapolsek.

Namun sayang, kata Kapolsek, rekan tersangka berinisial RS berhasil kabur dan hingga saat ini masih diburon.

“Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHPidana,” pungkas Kapolsek seraya menyebutkan pihaknya menyita sebilah pisau dan Honda Beat Merah Putih pelat BK 6539 AHQ. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Hukum

Pelaku Perampokan Komisioner Panwaslu Belawan di Dor Polisi

Hukum

Tekab Sunggal Tembak 2 Pencuri Mobil

Hukum

Eks Napi Asimilasi Ditangkap Tekab Tanjungbalai

Hukum

Polres Labuhanbatu Ringkus 2 Pengedar Sabu-sabu Sei Berombang

Hukum

DF Mahasiswa Pemilik Sabu-sabu di Tanjungbalai Diringkus Polisi
Rekrutmen Karyawan Telkomsel Diperketat

Hukum

Rekrutmen Karyawan Telkomsel Diperketat 

Hukum

20 Kendaraan Knalpot Blong Terjaring Polisi di Medan

Hukum

Satresnarkoba Polres Tanjungbalai Ringkus Pengedar Sabu-sabu Teluk Nibung