Bentuk Satgas Ketahanan Pangan, Kapolrestabes : Kita akan aktif mengecek harga
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi. (mc/Jam)

Berita Medan – Polrestabes Medan bersama dengan instansi terkait telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan, Rabu, (16/5/2018).

Hal tersebut dilakukan guna menjaga sekaligus menciptakan situasi kondusif menjelang Ramadhan. Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, mengatakan ‎bahwa Satgas Ketahanan Pangan nantinya akan melakukan operasi bertujuan untuk memantau harga pangan, dan keamanan pangan.

“Kita akan turun ke lapangan. Dari Pasar Tradisional hingga Pasar Modern, dengan tujuan yaitu stabilitas harga pangan, yang kedua keamanan pangan. Jangan nanti ada masalah kesehatan mengganggu masyarakat,” katanya kepada makobar.com di Mapolrestabes Medan.

Selanjutnya, dijelaskan Dadang, Polrestabes Medan bersama dengan pemko Medan, menyusun langkah dengan mengawasi distribusi harga pangan.

Baca Juga : Iwan Kincit, Pelaku Pembakaran Kekasih Dihadiahi  “Timah Panas”

“Saat ini belum ditemukan permasalahan. Tapi perlu tetap kita cek ke lapangan,” jelasnya.

Selain itu, lulusan terbaik Sespimti Dikreg ke-26 tahun 2017 ini menambahkan pihaknya akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan untuk mengetahui keamanan makanan.

“Kita akan aktif mengecek harga pasar. Bila tidak sesuai dengan yang diharapkan, kita akan melakukan pemanggilan terhadap pihak terkait, begitu juga dengan keamanan makanan seperti kadaluarsa atau mengandung bahan berbahaya nanti kita cek,” tambah Alumnus Lembah Tidar Tahun 1994 ini. (mc/Jam)