Home / Tekno

Selasa, 3 Agustus 2021 - 18:50 WIB

Begini Cara Tingkatkan Produktivitas dengan Galaxy Tab S7 FE 5G

makobar.com – Gadget dan internet sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari para milenial dan Gen Z pada masa kini, baik untuk bekerja maupun menikmati hiburan.

Laporan Digital 2021: Indonesia dari We Are Social dan Hootsuite mendapati ada 345,3 juta mobile connection di Indonesia pada Januari 2021 atau setara dengan 125,6 persen dari populasi.

Data ini menunjukkan, pengguna menggunakan lebih dari satu perangkat untuk melakukan aktivitas virtual mereka selama berada di rumah.

Oleh sebab itu, strategi multi-device dimana satu device dipakai untuk komunikasi dan device lain untuk produktivitas, menjadi penting diterapkan di rumah supaya kerja menjadi lebih efisien dan produktif. Pengalaman inilah yang dihadirkan oleh Samsung melalui tablet terbaru Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

“Di masa sekarang, penggunaan lebih dari satu perangkat pintar semakin lazim untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Samsung menawarkan Galaxy Tab S7 FE 5G yang mampu berdiri sendiri maupun terhubung secara seamless dengan perangkat lain, mulai dari smartphone dan earbuds Galaxy hingga monitor tambahan dalam ekosistem yang memudahkan pekerjaan. Multi-tasking, berbagi konten antar perangkat, melanjutkan editing dokumen di perangkat lain, hingga menambah coretan dan catatan di dokumen dengan S Pen, semua dapat didukung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk meningkatkan produktivitas Anda,” jelas Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut beberapa cara untuk lebih produktif dengan memanfaatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

Tools Produktivitas Lengkap di Satu Perangkat

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hadir dengan tools lengkap yang membuat aktivitas belajar,kuliah maupun bekerja makin produktif, yaitu S Pen, Samsung DeX, Multi-Active Windows dan fitur-fitur multi-tasking lainnya.

S Pen menghadirkan pengalaman alami seperti menggunakan pena atau pensil sehingga Anda bisa menggunakan S Pen untuk mencatat meeting ataupun menambahkan notes pada dokumen apapun.

Samsung DeX menghadirkan pengalaman seperti menggunakan PC dengan susunan task bar yang mudah diakses berkat interface-nya yang intuitif dan simple. Dengan menambahkan bookcover keyboard Anda bisa mengetik berbagai tugas sekolah maupun dokumen-dokumen kerja dengan nyaman.

Baca Juga  Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G, Tablet Layar Besar dengan S Pen untuk Hari-hari Kreatif dan Produktif

Samsung DeX juga dapat di-mirror ke monitor atau TV Samsung untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas, misalnya untuk editing hal-hal detail atau presentasi project.

Dukungan layar luas 12,4 inci membuat Galaxy Tab S7 FE 5G dengan fitur multi-active window nyaman dipakai melihat dan menjalankan tiga aplikasi sekaligus. Misalnya, Anda bisa membuat slide presentasi, menjalankan browser untuk mencari image pendukung yang tepat, sambil memutar musik penyemangat kerja di Spotify.

Monitor Tambahan untuk Produktivitas Maksimal

Terkadang dua layar lebih baik daripada satu. Itulah pengalaman second screen yang dapat dihadirkan oleh tablet Galaxy Tab S7 FE 5G. Anda bisa menikmati konektivitas antara tablet dan laptop/PC untuk menggandakan produktivitas melalui Extension Mode dan Duplicated mode.

Dengan extension mode Anda bisa menghubungkan tablet dan PC berbasis Windows untuk mengerjakan dua aplikasi yang berbeda di masing-masing layar. Misalnya menampilkan meeting online di layar PC dan Anda mencatat minutes of meeting di tablet menggunakan S Pen.

Adapun dengan duplicated mode, Anda bisa berbagi dokumen di Anda bisa memberikan perubahan terhadap dokumen itu, misalnya membuka laporan kerja tim dan memberikan catatan atau mencoret-coret dokumen itu menggunakan S Pen di tablet. Otomatis file yang sama di PC akan berubah dan bisa segera dikirimkan kepada tim.

Kolaborasi Antarperangkat untuk Kelancaran Pekerjaan

Terkadang Anda bekerja atau mengerjakan tugas sekolah dengan smartphone dan ingin melanjutkannya di layar lebih besar. Manfaatkan Galaxy Tab S7 FE 5G dengan fitur-fitur seperti Handoff dan Quick Share.

Dengan fitur Handoff memungkinkan Anda melanjutkan pekerjaan yang Anda lakukan di smartphone di layar 12,4 inci di Tab S7 FE 5G. Misalnya Anda mencatat materi kuliah di S Notes di smartphone dan perlu mengerjakannya di Tab S7 FE 5G untuk menambahkan data-data lainnya. Cukup sinkronisasi kedua perangkat dengan Handoff.

Baca Juga  Buruan! Anda Bisa Gunakan WhatsApp Business API dalam 5 Menit

Ada kalanya melihat foto-foto lama yang Anda rekam dengan smartphone ketika traveling bersama keluarga bisa memberikan suntikan semangat saat jeda bekerja.

Anda bisa memindahkan foto-foto itu ke Galaxy Tab S7 FE 5G dengan mudah melalui fitur Quick Share sehingga bisa dilihat di layar yang lebih luas.

Pengalaman Entertainment yang Smooth untuk Refreshing

Bekerja tanpa kenal waktu bisa memicu stres dan kurang fokus, alih-alih menjadi produktif. Karena itulah Anda perlu mengambil waktu jeda untuk refreshing, recharging energi dan menjernihkan pikiran.

Ada banyak cara untuk mengisi waktu jeda. Anda bisa baca buku, binge watching serial favorit di layanan Video on Demand langganan, menyaksikan story teman-teman di Instagram, atau menonton video yang sedang trending di YouTube. Tablet Galaxy Tab S7 FE 5G memungkinkan Anda untuk menikmati semua itu.

Apalagi, Samsung menyediakan gratis 4 bulan layanan YouTube premium bagi pengguna Tab S7 FE 5G. Dengan layarnya yang luas Anda bisa menikmati berbagai video dengan memuaskan, ditambah audio powerful lewat teknologi Dolby Atmos yang menyajikan 3D surround sound premium.

Bagi konsumen yang berminat, dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G seharga Rp 9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink, di Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia, juga melalui kemudahan home shopping delivery service di toko online Samsung.com.

Untuk pembelian hingga 5 Agustus 2021, dapatkan bonus senilai hingga Rp 2.898.000 berupa bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung.

Tersedia pula harga khusus untuk berlangganan paket data sebesar 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: www.samsung.com/id/offer/launch-galaxy-tab-s7-fe-5g.

Share :

Baca Juga

aplikasi my heritage (foto: My Guardian)

Entertainment

Hidupkan Kembali Memori Indah di Masa Lalu dengan Fitur Deep Nostalgia Pada Aplikasi My Heritage
5 Kamera Mirrorless Terbaik dengan Harga di Bawah Rp5 Juta (foto: shutterstock.com)

Artikel

5 Kamera Mirrorless Terbaik dengan Harga di Bawah Rp5 Juta

Tekno

Optimalisasi Likuiditas dengan Mandiri Smart Account

Tekno

Spesifikasi HP Realme GT 5G si Flagship Killer 2021

Tekno

Telkomsel dan Gojek Memperkuat Kolaborasi untuk Mengakselerasi Kemajuan Ekosistem Digital
Hapus Segera Aplikasi Ini Dari Handphone Mu, Malware Jahat (foto/ars technica)

News

Hapus Segera Aplikasi Ini Dari Handphone Mu, Malware Jahat

Tekno

Peluncuran Game Online New World dari Amazon Ditunda
Samsung Galaxy M62

News

Siang Ini Flash Sale Samsung Galaxy M62 Dibuka