Begini Cara Polres Simalungun Sosialisasikan Operasi Zebra Toba
Kanit Laka, Amir Mahmud dan Kanit Dikyasa Polres Simalungun, Aiptu Arwansyah mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Zebra Toba tahun 2018. (Foto Antaranews Sumut/ist)

Berita Simalungun, makobar.com – Satlantas Polres Simalungun menggelar dialog interaktif melalui media radio dalam upaya mensosialisasikan kegiatan operasi Zebra Toba tahun 2018.

Sosialisasi ini juga dilakukan dengan penyuluhan kepada komunitas masyarakat, instansi Pemerintah, perusahaan swasta, pelajar dan mahasiswa.

Kanit Laka, Iptu Amir Mahmud menginformasikan, pelaksaan razia berlangsung selama 14 hari, 30 Oktober – 12 November 2018.

Masyarakat, khususnya pengendara diimbau agar melengkapi SIM, STNK, kelaikan kendaraan, mengunakan helm SNI dan sabuk pengaman saat berkendara.

Masyarakat juga diimbau melaporkan peristiwa kecelakaan ke kantor polisi dan bersedia menjadi saksi untuk keperluan penyidikan.

Sementara Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Aiptu Arwansyah menyampaikan program-program Korlantas Polri yang dilaksanakan di Kabupaten Simalungun.

Program yang merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan itu di antaranya, transportasi sehat merakyat, kampung tertib lalulintas, komunitas korban kecelakaan memberikan testimoni, analisa dan evaluasi pemetaan daerah rawan kecelakaan dan rawan kemacetan. (mc/min/Antara)