Home / News

Sabtu, 3 Oktober 2020 - 19:01 WIB

Bawaslu Medan Tertibkan 969 Alat Peraga Sosialisasi

Medan, makobar.com-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) menertibkan 969 ‎Alat Peraga Sosialisasi (APS).

969 APS yang menyalahi aturan ini terdiri dari 18 baliho/video tron, 859 spanduk, 35 poster, 13 stiker, 42 poster, dan 2 bahan kampanye lainnya.

APS ini, berasal dari pasangan Calon Wali Kota-Calon Wali Kota Medan, yakni Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan Muhammad Bobby Afif Nasution-H Aulia Rachman.

Anggota Bawaslu Kota Medan, Muh Fadly mengatakan penertiban dilakukan diseluruh kecamatan Slse-Kota Medan menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi dengan Stakeholder pada Selasa kemarin.

“Jadi penertiban ini dilakukan atas dasar persetujuan dengan Camat, Satpol PP, dan Stakeholder lainnya pada Rakoor selasa kemarin. Kta sepakat penertiban ini dilakukan pada tanggal 2 Oktober Jumat malam dan akan berlanjut setiap 2 minggu sekali, sampai pada satu hari sebelum masa tenang,” ujar Fadly, Sabtu (3/10/2020).

Dalam hal ini Fadly selaku Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Medan mengatakan, bahwa sebelumnya jajaran Panwaslu Kecamatan sudah mentabulasi jumlah Alat Peraga Sosialisasi lengkap beserta alamatnya sejak ditetapkannya Pasangan Calon dan sudah manyampaikan tabulasi tersebut kepada kecamatan beserta Polsek terhitung sejak 26 September 2020, lalu.

Baca Juga  IHSG Naik 33,19 Poin ke Level 5.064,45 di Akhir Perdagangan

Fadly menjelaskan seluruh APS ditertibkan menya‎lahi aturan dan ketentuan.

Kemudian, Alat Peraga Sosialisasi adalah Alat Peraga yang dipasang oleh kedua Pasangan Calon sebelum dimulainya jadwal Kampanye.

Baca Juga  Hutang Belum Lunas Rentenir "Raja Tega" Rampas Hasil Panen Petani

“Sebelumnya kami sudah memerintahkan ke jajaran Panwascam untuk mentabulasi dan menghitung berapa jumlah Alat Peraga yang di pasang oleh Pasangan Calon sejak ditetapkan menjadi Paslon oleh KPU, setelah itu Panwscam menyurati para stakeholder tingkat kecamatan yang dilampirkan tabulasi Alat Peraga Sosialisasi pada 26 september,” Kata Fadly.

Penertiban Alat Peraga Sosialisasi ini juga melibatkan alat berat seperti mobil crane, untuk menurunkan baliho-baliho yang tidak bisa dicapai.”Dalam hal ini Dinas Pertamanan Kota Medan menyediakan 2 mobil crane untuk kecamatan Medan Petisah dan Medan Barat,” tandas Fadly. (mc/Jam)

 

Share :

Baca Juga

Prostitusi Artis Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko

Hukum

Dugaan Prostitusi Artis HH Dipesan Pengusaha Asal Medan Berinisial A

News

Ops Patuh Toba, Dirlantas: Target Kita Pelanggaran Lalin yang Berpotensi Kecelakaan

Hukum

Polda Sumut Masih Hitung Kerugian Negara Terkait Dugaan Korupsi Dana CSR

News

BPODT Sambut Kunjungan Prarses HKBP Distrik III Toba
Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun

Hukum

Kakek Tua Bangka Cabuli Anak Perempuan Usia 14 Tahun
Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

Hukum

Satu Keluarga Ibu, Anak dan Menantu Edarkan Sabu Diringkus Polisi

News

Polisi Tangkap Koordinator Lapangan Demo Anarki di Aceh yang Lukai Kasar Sabhara

News

KPK Diminta Tangkap Mantan Anggota DPRDSU Meilizar Latif