Home / News

Jumat, 4 September 2020 - 20:24 WIB

BAPERA Sumut Siap Menangkan Bobby Nasution dan Aulia Rahman

Medan, makobar.com-Barisan Pemuda Nusantara Sumatra Utara (BAPERA-Sumut) siap menengakan Bobby Nasution dan Aulia Rahman di Pilkada Kota Medan 2020.

Penegasan tersebut disampaikan setelah Dewan Pengurus Daerah (DPD) BAPERA Sumut resmi dilantik di Garuda Plaza Hotel Medan, Jumat (4/9/2020).

Pelantikan ini, turut dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BAPERA, Fadh El Fouz A Rafiq serta ratusan kader yang berasal dari 33 kabupaten/kota di Sumut.

Ketua Umum Dewan DPP BAPERA Fadh El Fouz A Rafiq menyampaikan, pelantikan dan pembentukan DPD BAPERA Sumut ini merupakan provinsi yang kelima yang dilantiknya.

“Semalam, didahului oleh Rakerda (rapat kerja daerah) di Sumatra Utara dan ini pelantikannya,” ujarnya kepada wartawan.

Lebih lanjut dijelaskannya, dalam langkah politik, dirinya menyatakan pihaknya telah memberikan dukungan kepada pasangan Calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rahman dalam Pilkada Medan Tahun 2020.

Baca Juga  Positif Covid-19, Syekh Ali Jaber: Ketika Sesak Napas, Sudah Tidak Kuat Lagi

Namun begitu, pada bidang sosial, ia mengaku selama ini pihaknya selalu melaksanakan kegiatan sosial, seperti membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membantu warga terdampak erupsi Sinabung.

“Dukungan kita. Kita siap mendukung Bobby dan Aulia dalam Pilkada Medan untuk kita menangkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD BAPERA Sumut Abdul Rahman menyatakan, BAPERA adalah suatu organisasi masyarakat bidang kepemudaan yang dibentuk dari niat dan cita-cita mulia untuk mempersatukan pemuda nusantara, menjaga Pancasila, NKRI dam UUD 1945.

Disebutkannya, BAPERA didirikan oleh kader-kader muda bangsa dari berbagai latar belakang tokoh pemuda Indonesia.

“Selain itu BAPERA berkomitmen untuk mendukung pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin dalam rangka membangun Indonesia maju,” sebutnya.

Rahman menambahkan, BAPERA di Sumut juga akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan semua elemen masyarakat guna mendorong dan terlibat aktif membangun Sumut untuk kesejahteraan pemuda dan masyarakat.

Baca Juga  Strategi Penghancuran NKRI

Untuk itu, ungkpanya, Kehadiran BAPERA di provinsi ini diharapkan menjadi energi baru dengan berhimpunnya semua pemuda Indonesia khususnya Sumut sesuai harapan dan cita-cita bangsa dan negara.

“Sehingga dalam waktu dekat, baik DPD kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan akhir Desember sudah terbentuk se-Sumut,” ungkapnya seraya berharap.

Selain itu, katanya, karena DPP BAPERA saat ini sudah memberi dukungan dan memerintahkan BAPERA Sumut dan Kota Medan untuk mendukung dan memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Aulia Rahman, maka pihaknya siap untuk menjadi yang terdepan.

“Kita siap menjadi barisan terdepan untuk memenangkan dan mengawal yang bersangkutan. Baik di saat kampanye sampai pemilihan pada 9 Desember mendatang, termasuk penetapan di KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai wali kota terpilih,” katanya memungkasi. (mc/Jam)

Share :

Baca Juga

Warga bisa ikuti seleksi menjadi komponen cadangan tni (foto:ilustrasi)

News

Jokowi Sahkan PP Pasukan Cadangan TNI Untuk Pertahanan Indonesia
Kepala Divisi Humas POLRI

Hukum

Bareskrim Rampungkan Berkas Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan Terkait Demo Tolak Omnibus Law

News

Bupati Tapteng Dampingi Bobby Nasution Terima Dukungan dari Alim Ulama
Polsek medan kota amankn 400 butir ekstasi dari tangan wanita

Hukum

Polsek Medan Kota Ringkus Wanita Kurir 400 Butir Ekstasi

News

Pasien Covid-19 di RS Royal Prima Bunuh Diri

News

Turun ke Jalan, Formapera Desak PLN Tertibkan Pelanggan Nakal

News

Polsek Patumbak Tangkap Pencuri Spesialis Rumah Kosong
Warga desa konoha di lamongan (foto:ist)

News

Viral, Remaja ” Warga Desa Konoha ” Ditemukan di Lamongan