Home / Hukum / News

Jumat, 8 Januari 2021 - 18:03 WIB

Bandit Jalanan Ditembak Mati Karena Lukai Polisi dengan Pisau

makobar.com – Personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota menembak mati seorang buronan (DPO) spesialis jambret bernama Abdulrahman alias Marisi (28) warga Pasar VIII Gang Rahayu, Sibirubiru.

Sebabnya, pelaku melakukan perlawanan hingga melukai petugas dengan pisau, sehingga harus diberikan tindakan tegas terukur yang menyebabkannya tewas, Kamis (7/1/2021).

Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menyampaikan, pengungkapan kasus ini bermula dari hasil penyelidikan rekaman CCTV kejahatan yang dilakukan pelaku di Jalan Amaliun simpang Yuki Simpang Raya, pada Rabu (7/10/2020) pukul 14.30 WIB lalu.

Di mana selanjutnya petugas berhasil menangkap rekan pelaku bernama Yudi Susanto (26) warga Jalan AR Hakim yang berperan sebagai joki.

“Dari pemeriksaan yang dilakukan, selanjutnya diterbitkan DPO terhadap pelaku atas nama Abdulrahman alias Marisi,” ujarnya didampingi Kapolsek Medan Kota Kompol Rikki Ramadhan dan Kanit Reskrim Iptu M Ainul Yaqin di RS Bhayangkara, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga  Polda Sumut Lakukan Penyidikan Terkait Kasus DBH PBB Labura dan Labusel

Setelah itu, sambung Irsan, pada Kamis (7/1/2021) pukul 13.00 WIB petugas Unit Reskrim Polsek Medan Kota yang melakukan patroli mendapatkan informasi keberadaan Abdulrahman yang sedang kembali melakukan aksinya jalanannnya di kawasan Jalan Jati I. Karenanya petugas pun langsung segera mengamankannya.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian dibeberapa TKP wilayah Polsek Medan Kota,” ungkapnya.

Namun saat dilakukan pengembangan untuk pelaku lain berinsial M, Irsan mengatakan Abdulrahman mengambil pisau kecil yang disembunyikannya di slip celananya. Lalu dia melakukan perlawanan, sehingga menyebabkan seorang anggota Polsek Medan Kota terkena sabetan pisau tersebut dibagian tangan kirinya.

Baca Juga  Pelatihan Pertolongan Pertama Masa Pandemi Covid 19

“Karenanya pelaku diberi tindakan tegas terukur kearah dada yang menyebabkannya tewas saat dibawa ke RS Bhayangkara,” terangnya.

Adapun lokasi kejahatan pelaku, tambah Irsan, dilakukannya di 8 lokasi di Kota Medan sejak tahun 2016 hingga 2020 dengan 3 laporan di kawasan hukum Polsek Medan Kota.

Dalam kejahatan ini diamankan barang bukti berupa 1 unit HP Redmi Note 8, sepeda motor Honda Beat dan sebuah rekaman CCTV.

Sementara itu, pelaku Yudi Susanto juga mengakui telah 3 kali melakukan aksi kejahatan di wilayah Medan Kota, yakni di kawasan Jalan Pelangi, Jalan Turi dan terakhir di Simpang Yuki.

“Sasarannya adalah handphone dan kalung. Hasil penjualannya untuk membeli narkoba,” pungkasnya. (mc/fan)

Share :

Baca Juga

Cegah Uban Muncul Di Usia Muda

Entertainment

Cegah Uban Muncul Di Usia Muda Ini Caranya

News

Polres Tanjungbalai Tilang 261 Pengendara pada Operasi Patuh
Kapolsek Medan Sunggal paparkan kasus geng motor

News

Geng Motor Keroyok Pemuda Hingga Tewas
Gubernur Edy Rahmayadi Ingin Peran Satpol PP Mengawal Peraturan Daerah Maksimal

News

Gubernur Edy Rahmayadi Ingin Peran Satpol PP Mengawal Peraturan Daerah Maksimal
Kasus penganiayaan Kucing di Medan

News

Polisi Belum Tetapkan Telapor Kasus Dugaan penganiayaan Kucing Sebagai Tersangka

Hukum

Eks Napi Asimilasi Ditangkap Tekab Tanjungbalai

News

Bapera Sumut Silaturahmi Sambil Buka Puasa Bersama Wartawan
Camat Medan Tembung Kolaborasi Bersama Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan

News

Camat Medan Tembung Kolaborasi Bersama Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan