Jakarta, makobar.com – Assisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri, MM membuka secara resmi Rakorbin PNS Polri yang berlangsung 3 Hari, Senin-Rabu ( 22-24/4/2019) di Hotel Discovery Ancol Jakarta.

“Peranan PNS Polri men dapat apresiasi dari Pimpinan Polri karena perannya membantu tugas tugas Kepolisian dan memberi kontribusi positif. Tahun ini Rakorbin mengambil Tema, PNS Polri berprestasi dan Inovatif,”ujar Jenderal Eko Indra.

Disebutkan terkait berbagai prestasi PNS Polri telah dilakukan penilaian sehingga ada beberapa orang PNS Polri yang terpilih Sebagai PNS Polri berprestasi yang membawa nama baik Polri di luar tugas utamanya.

Dalam memberikan pembekalan kepada peserta, As SDM Kapolri menekankan bahwa seluruh PNS Polri harus berani melakukan inovasi dalam mengembangkan tugasnya ditengah masyarakat, ikuti perkembangan ingormasi dan technologi sesuai perkembangan zaman milenial.

Sebab jika tidak mampu menyesuaikan diri maka akan akan tergilas waktu dan akan “Mati suri”. Kepada Para Karo SDM agar mencatat semua prestasi dan memberikan penghargaan.

Sebelumnya PNS Drs Ediyono, MM melaporkan bahwa kegiatan Rakorbin PNS Polri diikuti 225 orang peserta, utusan Satker Mabes Polri dan 34 Polda jajaran se-Indonesia.

Terpisah Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Drs I. K. Suardana, MSi didampingi PNS Subur Kasubbag PNS Poldasu, mengatakan salah seorang PNS Polda Sumut atas nama Baharuddin Saputra, SH staf Humas Poldasu terpilih mendapat penghargaan Sebagai PNS Polri berprestasi tahun 2019, karena diluar tugas sehari Hari menduduki jabatan Pemimpin Redaksi Majalah Tribrata News Poldasu Dan menduduki jabatan sebagai Ketua Umum Dewan Kesenian Sumatera Utara ( DKSU). Jabatan tersebut ternyata satu satu di Indonesia yang di percayakan kepada PNS Polri.

Direncanakan Kapolri Jenderal Polisi Prof Tito Karnavian melalui AS SDM Kapolri pada acara puncak Akan memberikan penghargaan kepada para PNS Polri berprestasi. (mc/min)