Berita Medan, makobar – Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK mengimbau personel untuk terlibat pengamanan untuk menghindari perbuatan bersifat arogan.

Imbauan tersebut disampaikan Kompol Martuasah saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan kegiatan Organisasi Kepemudaan (OKP) dari Ikatan Pemuda Karya (IPK) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IPK Kota Medan, Jalan Burjamhal Medan, Senin, (4/2/2019).

“Seluruh personil yang melakukan pengamanan agar berlaku sopan dan humanis. Hindari perbuatan-perbuatan yang bersifat arogan,” imbau Kompol Martuasah di Halaman Apel Mapolsek Medan Baru, Jalan Nibung Utama Nomor 1 Medan.

Kendati demikian, orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini menegaskan, personel yang terlibat pengamanan harus senantiasa bersiaga.

“Personel yang terlibat pengamanan harus siap melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Kompol Martuasah.

Lebih lanjut diterangkan Alumnus Akpol Tahun 2005 ini, agar seluruh personil turun ke lapangan untuk memantau situasi di lapangan dengan cara patroli dan penempatan di simpul-simpul keramaian masyarakat.

“Dan jika menemukan gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepimpinan melalui alat komunikasi berupa HT ataupun telepon untuk segera dilakukan tindakan ataupun perkuatan personil,” terangnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini dilakukan Polsek Medan Baru guna mengamankan kegiatan anggota DPD IPK Kota Medan yang akan melayat ke kediaman Jasmin Saragih yang meninggal dunia karena dikeroyok sejumlah orang di Jalan H Anif Medan pada hari Sabtu 2 Februari 2019 lalu. (mc/Jam)