Berita Medan, Makobar – Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK menegaskan bahwa pengamanan Perayaan Imlek merupakan ibadah.

Penegasan tersebut disampiakan orang nomor satu di Mapolsek Medan Baru ini pada apel kesiapan pengamanan perayaan Imlek Tahun 2570 Tahun 2019 di Halamam Apel Mapolsek Medan Baru, Jalan Nibung Utama Nomor 1 Medan, Senin (4/2/2019).

“Tugas Pengamanan ini juga merupakan ibadah. Oleh karena itu, marilah kita kerjakan dengan ikhlas agar menjadi berkah buat kita,” ujar Kompol Martuasah.

Lebih lanjut diungkapkan mantan Kasat Reskrim Polres Deliserdang ini, tujuan dari apel ini adalah untuk memberikan arahan dan petunjuk, tentang pelaksanaan tugas dalam pengamanan Imlek 2570 Tahun 2019 serta pengecekan kehadiran personel dan kelengkapan baik perorangan ataupun kelengkapan mako.

“Dalam pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019 ini, kita harus memberikan pengamanan yang maksimal. Oleh karena itu, kehadiran personil Polri sangat diharapkan untuk memberikan perlindungan dan memberikan keamanan agar masyarakat yang merayakan Imlek merasakan kenyamanan, baik dalam berlalulintas ataupun di tempat-tempat ibadah seperti vihara ataupun Klenteng,” ungkap Kompol Martuasah.

Dalam kaitan itu, mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini mengimbau kepada para personel untuk memahami SOP, tugas dan tanggung jawab masing-masing personil termasuk mengetahui alamat denah tempat ibadah serta jadwal ibadah dan senantiasa bekerjasama dengan panitia tempat-tempat sembahyang Perayaan Imlek.

“Karena itu, setiap personal pengamanan segera melaporkan secara berjenjang melalau alat komunikasi seperti HT ataupun telepon jika mendapatkan gangguan kamtibmas,” imbau mantan Kapolsek Medan Kota ini. (mc/Jam)