Antisipasi Mudik Lebaran Polres Tebing Tinggi Siagakan Empat Pospam

Tebing Tinggi, makobar.com – Kepolisian resor Tebing Tinggi, Sumatera Utara, mensiagakan empat pos pengamanan arus mudik di titik yang dinilai rawan. Hal tersebut sekaligus untuk memberikan rasa kenyamanan kepada pemudik yang melintas di kota itu.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi di Tebing Tinggi, Sabtu, mengatakan untuk wilayah Kota Tebing Tinggi, ada empat pos yang disiapkan kerjasama Polantas dan Dishub untuk pengamanan jalur mudik.

Pospam utama berada dipersimpangan jalan tol Tebing Tinggi-Kualanamu – Medan yang memang diprediksi menjadi salah satu titik paling rawan terjadinya kemacetan lalu lintas karena padatnya kendaraan.

Pada pos pengamanan ditempatkan personil lantas, dishub, satpol, dan tenaga kesehatan, dibantu dari TNI yang senantiasa siap memberikan bantuan kepada pemudik.

Baca Juga :  Antisipasi Mudik Lebaran, Bahtiar Sibarani Akan Isolasi Warga yang ke Tapteng
Baca Juga :  Pelindo 1 Berangkatkan Rombongan Mudik Gratis Via Laut

*Arus kendaraan kian hari terus bertambah yang keluar masuk wilayah Tebing Tinggi antara 250 sampai 400 kenderaan setiap harinya,” ujar Kapolres.

Disisi lain, Walikota Tebing Tinggi,mengingatkan persimpangan jalan pintu tol merupakan salah satu simpang rawan kemacetan, yang panjangnya bisa mencapai 2 – 3 km terutama pada saat puncak arus mudik dan arus balik.

Harapan Walikota, petugas di lapangan bisa mengamati dan memantau kondisi tersebut sekaligus mengurai jika terjadi kemacetan panjang. (mc/min/ant)

Artikel Terkait

Sinopsis Film Tracers: Kisah Para Pengantar Pesan Naik Sepeda

makobar.com - Film Tracers dijadwalkan akan tayang malam ini di stasiun televisi kesayangan anda pada Senin (27/4/2020) pukul 23.00 WIB. Film karya...

Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh

makobar.com - Sebagian orang lebih memilih mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakitnya. Daun jambu biji, salah satu obat herbal yang ampuh menurunkan...

Kamis 9 Juli 2020, Harga Emas Antam Naik di Rp940.000 Per Gram

makobar.com - Pada perdagangan hari Kamis (9/7/202) pagi harga emas batangan bersertifikat Antam keluaran Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk (ANTM)...

Ikuti Artikel Terbaru Kami Melalui Email