Berita Medan, makobar.com – Pada semester I tahun 2019 sudah mencapai 103 persen di banding tahun lalu. Realisasi angkutan barang di Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KI Divre I Sumut).

Manager Humas KAI Divre I Sumut, M. Ilud Siregar mengatakan, volume angkutan barang yang diangkut KAI Divre I Sumut di tahun 2019 kurang lebih 594.688 ton, ada peningkatan kurang lebih 3 persen di banding tahun lalu, 575.060 ton.

“Komoditas angkutan barang yang diangkut meliputi angkutan BBM, CPO, lateks, barang hantaran penumpang, peti kemas, dan lain-lain,” kata Ilud.

Untuk perjalanan Kereta Api Barang di KAI Divre I Sumut mencapai kurang lebih 18 perjalanan pulang pergi per hari. Relasi angkutan meliputi Rantau Prapat-Belawan, Labuhan-Siantar, Labuhan-Kisaran, Medan-Tanjung Balai, Medan-Siantar, dan Dolok-Merangir-Belawan.

“Kita terus berupaya berkordinasi dengan para pengusaha-pengusaha dan perusahan-perusahan yang ada di Sumut untuk mengirim angkutannya melalui layanan angkutan kereta api,” Ilud menandaskan.