Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. (ANTARA/Wahyu Putro)

Berita Nasional, makobar.com – Tim penindakkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap 14 orang termasuk anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) di Jakarta pada hari ini. Selain anggota DPRD, tim juga mengamankan pihak swasta.

“Ya benar, memang ada kegiatan tangkap tangan yang dilakukan di Jakarta sejak siang ini. Sampai malam ini ada 14 orang yang diamankan dari pihak DPRD Kalteng dan pihak swasta,” kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan dilansir dari laman okezone.com, Jumat (26/10/2018).

14 orang tersebut saat ini seeang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK. Tak hanya memgamankan 14 orang, tim juga menyita uangbratusan juta rupiah dalam operasi senyap kali ini.

Baca Juga : KPK Akan Segera Adili 5 Anggota DPRD Sumut

“Ada uang ratusan juta (rupiah) yang diamankan sebagai bagian dari komitmen fee,” jelasnya.

Uang ratusan juta tersebut diduga barang bukti suap dari pihak swasta ke DPRD Kalteng terkait pelaksanaan tugas DPRD dalam bidang perkebunan dan lingkungan hidup.

“Informasi lebih lanjut akan disampaikan nanti setelah status pihak-pihak yang diamankan tersebut sudah ditentukan maksimal dalam waktu 24 jam. Setelah itu akan disampaikan melalui Konferensi Pers besok Sabtu,” basaria memungkasi. (mc/min/okz)