Berita Medan – lagi-lagi Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota, Dzulmi Eldin dalam beberapa tahun terakhir terus mengebut perbaikan infrastruktur, khususnya Fasum (fasilitas umum) masih tak becus.

Namun, setelah infrastruktur selesai dibangun, sepertinya tidak ada upaya untuk merawat fasilitas tersebut. Misalnya pedestrian di Jalan R A Kartini.

Di lokasi itu, pedestrian yang berada di depan Brastagi Supermarket itu telah berubah menjadi lokasi parkir sepeda motor.

Anehnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang menaungi para Jukir (Juru Parkir) seakan tutup mata dan melakukan pembiaran.

Pantauan, terlihat puluhan sepeda motor tersusun rapi di pedestrian. Hal ini menyulitkan para pejalanan kaki.

Odisyah, salah seorang pengunjung Brastagi Supermarket menuturkan dirinya sengaja diarahkan oleh jukir untuk parkir di atas pedestrian Jalan R A Kartini.

“Sebenarnya mau nolak juga waktu diarahkan, pedestrian dah cantik-cantik kok hanya dijadikan tempat parkir kereta,” katanya saat ditemui dilokasi.

Dia berharap agar Dishub Medan mampu melakukan pembinaan kepada jukir agar tidak menjadikan pedestrian menjadi lokasi parkir.