Berita Aceh, makobar – Kabag Ops Polres Aceh Timur AKP Salmidin memberikan sedekah berupa payung kepada penyandang cacat yang menunggu sumbangan dari masyarakat yang mengisi minyak di SPBU Seuneubok Muku, Peudawa Rayeuk, Aceh Timur.

Pria dengan balok tiga dipundaknya ini merasa iba melihat penyandang cacat yang diketahui bernama Zupri (50) tahun duduk di jalan dengan kondisi matahari yang begitu menyengat.

Awalnya, orang nomor tiga di Polres Aceh Timur ini menolak untuk di wartakan wartawan yang menyumbang sebuah payung kepada penyandang cacat.

“Maaf, ini sumbangan Ikhlas saya, tidak perlu dipublis,”kata AKP Salmidin, Kamis (4/9/2019).

Ia mengaku bukan membatasi dan menghambat oekerjaa wartawan, tapi karena memang ini ikhlas dari dalam hatinya.

“Alhamdulillah saya ihklas, dan saya iba melihat bapak ini duduk di bawah terik matahari. saya juga meminta Bapak ini agar tidak duduk ditegah jalan, karena bahaya bagi dirinya dan penguna jalan”ujarnya seraya pamit kembali ke Polres.

Sementara itu, Zupri (50) sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan payung dari Kabag Ops Polres Aceh Timur ini.

Ia mengaku selama mencari rezeki diseputaran SPBU tersebut belum ada orang memberinya sedekah dalam bentuk benda, apalagi payung yang sangat dibutuhkannya.

Awalnya Zupri yang cacat sejak lahir ini tidak bisa jalan, ia harus ngesot, karena kedua kakinya kecil dan terlipat mengaku sempat takut saat dihampiri AKP Salmidin, saat itu hatinya berkata akan dimarahi polisi karena duduk di jalan, akan tetapi kata hatinya berbeda dengan kenyataan.

“Alhamdulillah, saya tidak menyangka Bapak polisi itu menghampiri saya untuk memberi payung, bertahun-tahun saya mencari nafkah dibawah terik matahari, hari ini saya sudah ada payung, Saya doakan Bapak polisi itu dan keluarganya selamat dunia dan akhirat,”ujarnya seraya mengusap air matanya. (mc/ism)